Kamis, 02 Juli 2009

that brightest smile :) 2

belajar. kata singkat yang amat mudah diucapkan namun terasa sulit tuk dikejain. tapi ya mau gak mau harus dilakuin. selain itu bedoa juga punya peran yang mamat penting dari sebuah kesuksesan. therefore, gua coba untuk egak bolong solat, puasa, tahajud, duha, en solat subuh di mejid. yes, demi kesuksesan en kelancaran tes yang gua lakuin bentar lagik. PBS (UGM) ato SIMAK (UI).

ngotaknya, kedua tes itu dilaksanain di hari yang sama en waktu yang sama. keknya emg uda janjian ini dua unipersitas. jadi siswa mao gak mao harus milih. UI ato UGM. aslew, dilema banget gua watuitu. keinginan masuk elektroUI ngikut jejak kakakedua emang lebi gede ketimbang elektroUGM yang notabene grade nya sedikit dibawah elektroUI en lebi mahal pula. selain alesan lebi deket lampung, kampus UI juga lebi keren gua pikir karena gua juga uda penah kesono. en juga karna jaket kuning gitu loccch ! sapa coba yang gak mau? hehee. tpi melihat kemampuan gua yang segakadanya ini, jujur gua agak minder mao ngambil UI. gimana egak, SIMAK UI ini diselenggarakan di 80kota diseluruh dunia ! ueedan tenan rek. modyar gua. diperkirakan aja ampe 300rebu orang kalo egak sala. olsebtu, mamake petama nganjurin gua mili UGM aja. karna doi tau bner kampuan gua :( . tpi gua kpingin bener ama UI, tapi sulit, tpi kepingin, tpi sulit, tpi kpingin, tpi sulit, gitu terus ampe kiamat.

lama kelamaan waktu makin deket. saking bingungnya, gua ampe daptar duduanya. gilak! mungkin cuman gua satusatunya orang yang ngerelain buang duit daptar dua. boding. tpi itu juga uda disetujuin kok ama mamake. :)
seminggu sebelum ujian, gua masi blon bisa nentuin. aargggh dilema,dilempar,dilembang, apalah itu namanya itu yang gua rasain. kawankawan gua emg uda nyuruh solat istikaroh, tpi guagaktau gimana, blon penah juga soalnya. jadi solat gua tunda dulu.
5harilagi. masi belon bisa gua netuin yang mana. harusnya gua uda netuin dari sekarang, soalnya pelajaran yang ditesin UI ama UGM kan bedak. (bukan yang dipake cewe ituloh). UGM cuman ngetes MATIMATIAN ama BAHASaLINGGIS, plus psikotes. tapi kalo UI sama kek spmb. aaarghh.
akirnya gua mutusin untuk bner solat istikaroh. entah knapa gua nanya kawan gua BANIE en MEPRI (soriya namanya disebutin). en untungnya doi tau gimana tu solat. soalnya mamanya penah. so, to ayam gua dikasi tau caracaranya, cara bedoanya. (tengs ya ban. debes emg lo!). malemnya, abis tahajud gua coba dah tuh solat. tapi jujur gak ada efek. aaaargghh.

4harilagi gua masi blon netuin. udah mati aja lomust. enden, gua mutusin untuk bolos sekolah tiga hari demi belajar en netuin ini. gua ngajak ucup en pascum bolos. en, dengan senang hati mereka mengamini nya. aseek ada kawan. tpi bedanya dyoghang uda netuin, yakni kodok UGM. lah gua blon. aaarghh. malemnya gua solat lagik. en tetep gak ada efek. udah gua tedor.
di H-3 (baca:ha min tiga), paginya gua bangun. dyoghang (ucup ama pascum) ngajak gua eles pripat. tapi cuman matimatian ama bahasalinggis. yaeyalah dyoghang kan UGM. huuuh.
tapi entah kenapa, tidak diduga, tidak disangka, tidak dirasa dan tidak diraba (loh!) tibatiba aja ada sesuatu dari dalem diri gua untuk milih salah satunya. yes. it's UGM. gua juga gaktau dateng dari mana. ajaip. ajaib. dari sono gua mutusin UGM aje. doain ye..

hari tes pun dateng. dengan segenap jiwa dan raga serta rasa, gua brenki ama kawan. gua gak dapet sekelas ama kawan. jadi tpaksa harus bekerja sendirian. ohmaygosh! suatu hal yang jarang gua lakuin. hahaa.
aaaarrggh gilak! takdisangka takdiraba (udalagi must).sulit bner soalnya. BAHASALINGGISnya uda ngalahin TOEFL susahnya. trus MATIMATIAN nya juga uda kek soal buat PAHABIBIE (hehe) sang propesor. aslew, keringet dingin gua ngejainya. gelisah. geligelibasah. (hahaa). uda kek maen bola 2jam nonstop keringet gua. pengen rasanya gua nangis watuitu. udah malahan. agak nyesel gua gak milih UI. enden, gua pulang dengan kepala tertunduk. dan berkata, "ah.. egak. egak bakalan lulus gua.. nyesel gua.." :(

bersambung..

Tidak ada komentar:

 
Design by Muhammad Dimas Rahman Affandi | Bloggerized by campredodellaconcetta - samid namhar - @midsamid | Lampung-Jogjakarta-Indonesia