Rabu, 29 Juli 2009

KONDANG

KONDANGAN. yeaa harini gua seharian maen bareng ama kawan esempe gua di smp2 khususnya anakanak kelas 3B anakanak 'KONDANG'. walopun gak semua anak KONDANG ikut tapi tetep aja seruw. sekitar setengah lebih anak KONDANG ikut laah. oiya, kenapa kelas gua disebut KONDANG ? sebenernya gak terlalu faham juga gua. hehee. kalogak sala si watuitu kan pas esempe jaman jamanya KONDANG-IN. itulooh, acara dangdut dangdut gitu di indosiar. nah, kan anak anak kelas kan kerjaanya pada suka ngongek tuh, apalagi ngongek TYO si anak paling gupek. kitoghang sebutin aja, "wey YOK YOK, gaya lo YOK uda kek penyanyi dangdut". nah, akhirnya kata kata penyanyi dangdut itu sering kitoghang pake di kelas. berhubung KONDANG-IN itu tempatnya para penyanyi dangdut jadi dengan sendirinya kelas 3B itu jadilah namanya kelas KONDANG ('in' nya diilangin, kebanyakan). walopun gua tau sebenernya juga gak nyambung, tapi itulah keadaanya. heheee. hidup KONDANG ! huehuehehe.

jadi harini, sesuai dengan rencana yang telah dibuat ama ketuaKONDANG, LANA, kita bakalan mantai ke pantai sananya clara itulah, kalo gak salah sih mahitan apalah gak terlalu tau juga gua. en dikasitau suru ngumpul jam setengah 8. tapi yaa namanya juga manusia indonesia sekali merdeka tetap merdeka iyey, acara ngaret ampe jam 10 lewat. gilak ! ngaret ampe 2 setengah jam ! padahal udah gua sengaja telatin ampe jam 8, eh taunya blon pada dateng. ngotaks. jam 10 itu aja tadinya bakalan nambah ngaret, soalnya ada temen kitoghang lagi yang suru nungguin mao ikut. dan doi bilangnya 45 menit lagik. gile aje lu ! keburu panuan nunggu sgitu lama lagik. ini aja uda ngaret. so, doi kitoghang tinggalin. jahat.

jadilah anak anak kondang nan kece tapi memble ini pegi, dengan 2 mobil, si HENDRIK ama KIKI en 6 motor. perjalanan pun dimulai. diperjalanan gak ada sama sekali firasat buruk. pokonya hari ini seneng2 aja bawaanya. tapi baru 1/10 perjalanan, si padilah yang bawa motornya gita (cewek) kesasar. so kitoghang tunggu bentar ampe ketemu. enden jalan lagik. baru jalan 10 menitan, tiba tiba aja MANDANGA yang gua bonceng ngomong...

mandanga : " woy mas mas mas, brenti mas polisi mas "
gua : " waduuu, gua gak ada spion lagi lah"
padilah : " woy man man, gua gak ada sim man, elo yang bawa aja nih man ( sambil nawarin bawa motor)
gua : "gimana nih coy ?"
mandanga : " yodalah terabas ajaa"

en beneran, kitoghang pun disamperin polisi. dan yang lebi paranya ternyata polisi ntu ngeliat si mandanga tukeran motor ama padilah. karena padilah gak bawa sim jadi ketilang. en karena gua juga gak masang spion, jadi ketilang jugak. ngortak lah. karena kitoghnag gak mao ketilang karena bakalan payah ngurusnya di pengadilan, jadinya kitoghang ajak damai aja tuh polisi. sip tuh polisi mau. doi ngeluarin tarifnya en, mapasss. gak bawa sim 50rebu en gak make spion 40rebu. gile aje lu ! duit masi minta ama emak bapak suru bayar gituan, duit dari mana. hehee. karna kitoghang anak yang baik, jadinya kitoghang coba nawar sama si polisi ntuh.

gua : " paaaak, uda sih paak, uda 2 hari gak makan nih paak kasihanilah paak ( gak nyambung)
polisi : " yaa bukan urusan saya itumah deeek, urusan emak mu itumaaah. jadi gimana ni? mao bayar apa saya tilang aja ?
mandanga : " jangan jangan pak, jangan ditilang !"
polisi : " yaa kalo gitu bayar denda inii"
padilah : (tampang muka melas) "udasi paaaak..."
polisi : " gak bisa deek.."
padilah : " ayolah paak, oke pak oke pak " (sambil ngegelitikin polisi itu. beneran)
polisi : " naaah, kamu ini malah ngegelitikin, emang saya ini apaan ? saya tujah juga kamuu" (make pena)
padilah : (agak ciut) "jangan ge paak"
polisi : " yaa makanya bayar doong"

akhirnya padilah ngeluarin duit 50 rebu trus dikasi ke polisi itu. aslew, muka tuh polisi langsung seger abisss ngeliat tuh duit. lidah nya aja ampe ngejulur julur, kupingnya gerak gerak, idungnya kembang kempis. gua rasa ini bapak kena flu babi deh. hehee. abis ngasi tu duit padilah disuru pegi. nah, sekarang tinggal gua. gua blon gua bayarin tuh 40 rebu karena bagi gua itu gede banget est, aslew. akhirnya gua coba rayu lagi make jurus rayuan seribu kaki (gak nyambung) punya gua. en berhasil. gua cuman kena setengah harga, alias 20 rebu aja. horeeee. ( nyesek abis tuh si padil, sori yadil. hehee)

akhirnya nyampe juga ke clara. dari clara, kitoghang naek perahu lagik biar nyampe ke mahitan. yaa 5 menitan lah nyebrang. ampe sana emang bener. keren abiss ni pulau. pasirnya putih, pohonya ijo, aernya biru (dimana2 jga gitu ya ). tapi aslew keren. soalnya, dari pulau ke pulau disambungin gitu ama pasir. kerenlah pokonya. disana kitoghang menghabiskan waktu, dari mulai makan, maen bola, buat istana pasir gak jelas, maen timpukan kek anak esde waah serulah pokonya. nostalgilaan lah pokonya nginget nginget cerita cerita tentang jaman esempe dulu. tapi yang paling penting iolah TKP, take picture, huehee. jadilah poto poto disana. huehee.


cowok dan cewek kondang

kereta-keretaan gak jelass

semoga gak jadi poto yang terakhir -__-














ada penjaga pantainya juga loooh (sori ya tur, hehee)

menurut gua jaman esempe itu yang paling seruw. lebih seruw dibanding esema. karena anak esempe 2 itu gurunya keren keren. anaknya juga asik asik. abistu juga karena esempe 2 itu kecil, keciil banget, jadi seluruh muridnya itu pasti hapal semua satu sama laen. apalagi anak cowonya. gimana egak, tiap hari pesti ketemu, kalo gak dikantin, di wc. hehee. laen dengan esema, ampe sekarang aja ada murit esema yang blon gua kenal, banyak malah. karena begitu luas en banyaknya murit esema jadi payah ngapalnya.
pokonya esempe 2 is de bes lah ! huehehe.
hidup KONDANG ! :):):)

4 komentar:

 
Design by Muhammad Dimas Rahman Affandi | Bloggerized by campredodellaconcetta - samid namhar - @midsamid | Lampung-Jogjakarta-Indonesia