Senin, 27 Juli 2009

si dedek

ramek. eh salah, rame. yeah itulah keadaan ruma gua kemaren. soalnya sodagar-sodagar(sodara) gua dari jakarta pada maen keruma. dan yang anehnya, sodagar gua ntu dateng keruma ngeteng, alias nyambung nyambung gitu naek bus (kalo b.indo "bes" apa bus sih ?). tumben tumben banget, gak pernahnya ngeteng. biasanya kan naek mobil gitu. tapi katanyasi lagi pengen nyobain jalan jalan kelampung naek bus gitu. jadi ngeteng deh sekeluarga yang isinya 4 orang(1 anak kecil) plus 1 pembantu. weeeew. selain sodagar yang dari jakarta yang dateng malem minggu, ada juga sodagar yang dari lampung tengah onoh dateng. 2 keluarga sekaligus dateng, yakni (ceilah) 6 orang (3anak kecil). dan kalo dijumlahin yang ada di ruma gua yakni 4 orang (1anak kecil>>gua>>gaktaumalu), total orang di ruma gua saat itu ialaaaaah, 15 orang ! waw! amazing ! dengan total anak kecil (bocah) iolaah 5 orang. anda tahu apa yang terjadi ?? yeeeee terjadilah kumpul bocaaah dengan satu bocah gedegaktaumalu (gua>>hahaha).

dengan luas ruma yang tak seberapa, 15 orang bisa dibilang sumpek. apalagi dengan adanya bocah bocah yang aktif nan agresif nan rewel. kerjaaanya laaariiiiiii aja. tapi seru ajasih maen bareng bocahbocah itu. paling seneng gua kalo maen ama dyoghang. selain badan dyoghang yang tak sebanding dengan gua so gua bisa ngejailin dyoghang, gua juga bisa nyiumin sepuas hati pipi pipi tuh bocah yang cempluk (tembem) kayak bakpao bengkak. waw. anak kecil emang gak ada matinya. stamina gua aja kalah ngeladenin dyoghang. emang kadang kesel sendiri kalo gua lagi istirahat, eh masih aja diajak maen. huaah. tapi seru kok. ayoo maen lagii. hahaa. dari 4 bocah itu, yang paling gua senenging sukain gemesin iolah bocah yang dari jakarta. umurnya itu skarang 3taun8bulan. tapi jangan salah, walopun umurnya segitu kalo kata gua doi ini udah dewasa, karena kadang suka nasehatin orang (tmasuk gua. haha). doi juga yang paling aktif dbanding yang laen. namonyo muhammad kadaffi, ato dipanggil dedek (karena kecil). aslew, doi tuh imuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut abissssssssss. beuh, kalo gua jadi cewek tuh yang yang seumuran doi, pesti gua pengen banget jadi cewenya, soalnya kadaffi itu guuaaaaanteng coy ! mirip banget ama mamasnya (hahahaa najong). menurut gua doi tuh anak kecil paling terganteng di muka bumi ini (lullaby). gua yakin kalo doi uda gede pesti bakalan jadi primadona di sekolah. yeeah ! do you think i am lying ? hueeh yurrong meeen. well, i'll prove it to you. cekidot..




so cute, isn't it ?







sayangnya kyut imyut wajahnya tak dibarengi dengan kelakuanya. azee. aslew bandeeeel abisss. kalo uda kemauanya dilarang pesti doi langsung cemberut en ngambek. nah kalo uda ngambek, barang barang pun jadi sasaran. diambil dah tuh barang yang dilarang trus dilemparnya basing basing. kalo yang dilempar bantal masi gakpapahmamah. nah kalo botolparpum or kompi gua yang dibanting kan kerok. doi paling seneng yang namanya kereta. keknyasi gara gara nonton kartun kereta "THOMAS" gitulaah. jadi senengnya minta duit (gak ampun lagik) kalo uda ngeliat kereta. sampe sampe gua anterin sampe stasiun kereta cuman buat ngeliat kereta trus pulang. tadinya ngajak ke tarahan, tempatnya kereta2 barang gitu. setelah gua pkir, jauh juga cooy.


i lop yu pul lah dedek.

salah satu korban kejahiliyan doi tuh ikan kesayangan gua, si galih & ratna. salah satu dari ikan gua (gaktau mana yang galih mana ratna) berhasil dengan sukses doi ketamin. begini kronologisnyaa...

dedek : huaaa..(ngambil parfum kaca gua yg bntuknya emg agak aneh)
gua : aduuh jangan dek yaa... (sambil coba ngambil parfumnyaa)
dedek : aaaaahh.. (memepertahankan pegangan di parfumnya)
gua : (brenti narik parfum takut dilempar) ihh dek, sini ada ikan lucuu (ngalihin perhatian maksutnya)
dedek : mana mas didim ? (tetep sambil bawa parfum
gua : siniii, ikanya mao bobo (sok imut)
dedek : wuaah.. (ngeliat sambil ngebuka parfumnya)
gua : aduu dedeek jangan dibuka doong parfumnya..
dedek : hihihi (sambil miringin tuh botol ke arah akuarium)
gua : jangan dituang deeek, ntar ikanya bisa mabook (sambil mohon2)
dedek : kikikikik (makin miringin tuh botol)
gua : jangaaaaan..

tapi gua terlambat, si dedek uda nuangin parfum kedalam akuarium. sampe abis.

gua : aaarrghhh, si dedek maaaah..
dedek : hihihii (ketawa kemenangan)

3menit berlalu..

gua : tuhkaan, ikanya mangap2 gitu..
dedek : manah manah ?
ikan : huap huap huap (megap megap)

5menit berlalu..

ikan : huap huap (berenang udah kek ikan abis mabok)

10 menit berlalu..

ikan : (udah diem gak ngapa ngapain)

dan ternyata oh ternyata. ikan ku tersayang sudah dipanggil ama yang maha kuasa. yap. kematian diperkirakan akibat terlalau banyak mengirup parfum sehingga ikan mabok lalu mati dalam keadaan harumm.
sebelum gua solat en kuburin, sempet gua abadikan dulu buat yang terakhir kalinyaa... -___-

untungnya, ikan yang wafat cuman satu, satunya berhasil gua selamatkan dengan memberikan nafas bantuan. (gimana caranya). tapi gua juga gaktau ini yang selamat galih apa ratna. soalnya gua gaktau bedain mana yg cewe mana yg cowo. yaudalah semua sudah sudah terjadi, tak ada yang perlu disesali. dadah ikaaan ! semoga amal ibadahmu menghibur ku selama ini diterima di sisi-NYA . amiiin !



ps : jangan sekali kali menuangkan parfum anda kedalam akuarium. karena itu akan mengakibatkan ikan mabok, gangguan kehamilan, bahkan kematian. .RIP.
~ poto dedek diambil taun lalu

2 komentar:

  1. sodara emang sulit dimengerti

    BalasHapus
  2. tetapi sodara lah yang membuat kita lebih mengerti arti hidup ini. (bebusa mulut)

    BalasHapus

 
Design by Muhammad Dimas Rahman Affandi | Bloggerized by campredodellaconcetta - samid namhar - @midsamid | Lampung-Jogjakarta-Indonesia