Rabu, 29 Juli 2009

jika aku menjadi...

sekarang banyak banget acara tipi. sampe pusing mao noton yang mana. dari mulai berita dalam negri seputar bom kuningan ampe acara menyatukan kembali sepasang anak muda yang terpisah sejak lama pun ada. tapi tetep, inpotemen en acara cintrong2an anak muda tetep merajai semuanya. hampir setiap stasiun tipi punya 2 acara onoh, kecuali metro tv palingan. bahkan ada stasiun tipi yang punya acara inpotemen 5 sekaligus ! gilak ! acara cuman ngomongin kerjaan orang aja kok banyak bener ya yang suka. bingung gua. urusan urusan dia kok kita yang ribut jadinya. biar biarin ajasi dia mao cere kek, putus kek, jadian kek, boker kek gak ada urusanya kan ama kita (emosi). apalagi kalo udah itutu, presenternya manas manasin si artis ampe bibirnya naek naek ke idung. dahsyaaat! bisa ajaa ya tipi nyari tuh orang. mungkin pas casting di tes dulu kali ya monyong2in bibir (astapirojiim). pernah suatu waktu gua bareng om gua ngitungin acara inpotemen satu hari pul di tiap stasiun. en kalian tahu brapa total nyaaa ??!!! yeah, it reaches 20-25 infotainment/day. buuuseeeeeeet. dan beritanya pun gak beda beda amat satu ama laen. yaah, gimana indonesia mau maju kalo generasi penerusnya disajikan tontonan yang sama sekali gak mendidik kayak gini :norose: selain inpotemen ada juga 'reality show'. reality dari mananya ?? orang polisi aja nyari orang ilang bisa nyampe bertaon-taon, nah ini nyari orang cuman dalem waktu 3 hari udah ketemu. kalo gitu si noordin m top itu suru ikutin acara ini aja biar langsung ketangkep. beres kan ?! sangat not enter brain. yeaa acara itu adalah 'termencret-mencret' eh salah 'termehek-mehek'. acara udah ketara di skenario gitu masiiiii aja banyak yang suka. FYI, tmhk2 itu telah terbukti acara HOAX abisss. orang, rumahnya kakak temen gua (ribet) pernah tuh dijadiin tempat suting nya. en itu dibayar. norak.

tapi gak semua acara tipi itu jelek, contohnya tvri. kalo siang ada tuh acara pengetahuan buat anak2 smp gitu dari b.ing, fisika en matem juga dibahas. :thumbup: deh buat tvri, walopun gua yakin bakalan dikit banget deh yang nonton :).
tapi ada satu acara yang bagus menurut gua. dan acara itu adalaaaah jejejenjeeeeng.. yeaa.. 'jika aku menjadi'.
gua paling seneng ama nih acara. soalnya ngebantu orang orang susah gitu. pokonya dari acara ini kita bisa tau begimane sih kehidupan di luar itu. kehidupan yang amat jauh dari kehidupan kita sekarang. susahnyaaa nyari uang, bahkan kemaren tuh si bapaknya nyari nyari cacing di got-got, sungai, uda susah payaaah masak cuman dapet 800 rupiah. lah, kalo kita sekarang mah duit segitu mah uda egak ada artinya. cuman buat beli coklat aja langsung abis, malahan kurang. nah abis liat itu mebuat kita tersadar, betapa beruntungya kita ini. duit udah gak usa nyari lagi, semua muanya uda ada. malahan kita suka ngehambur hamburin uang buat hal hal yang gak penting. beli inilah, itulah, jajanlah, beli baju lah, padahal baju uda numpuk banyak. sangat berkebalikan dengan yang ada diluaran sana. buat makan hari ini aja payah. blon lagi buat nyekolahin anak yang sekolanya egak lah deket dengan rumah, musti jalan sekita 3 kilometer lagik. kita enak tinggal naek motor/mobil yang udah disediain.
yaaah, intinya tontonan yg kayak gitutu yang mendidik. jadi orang yang menontonya tersadar kalo hidup itu tidak selalu enak seperti apa yang kita rasain. banyak kali diluaran sana yang hidupnya susah. olkartu, kita harusnya bersyukur udah diberikan semua ini, bukanya masih ngeluh ajaa. yeaaa, emg si abis noton itu sempet sadar dikit. tapi ya namanya manusia, baru aja sehari uda lupa lagik. heheee. ya setidaknya tontonan lebih baik lah dibanding dengan yang cuman bisanya ngomongin urusan orang laen aja. :) and you know what? sometimes when i watched it, i cried really :((.

Tidak ada komentar:

 
Design by Muhammad Dimas Rahman Affandi | Bloggerized by campredodellaconcetta - samid namhar - @midsamid | Lampung-Jogjakarta-Indonesia