Minggu, 10 Juli 2016

Lebaran



Sehari-hari beraktifitas, bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar. Beberapa tidak dikenal, lebih banyak yang dikenal. Dari keluarga hingga teman kerja.
Sengaja atau tidak disengaja, pasti seseorang pernah melakukan salah. Baik lisan maupun perbuatan, atau bahkan hanya sekedar dugaan.
Hingga suatu saat waktu itu datang. Hampir setiap tahunnya, setiap insan diberikan momen yang tepat untuk saling bermaafan. Momen kemenangan setelah satu bulan menahan nafsu manusiawi, duniawi. Bener-bener momen yang pas buat "re-start your life", seperti kertas coretan yang kembali kosong lalu siap ditulis kembali, diwarnai lagi. Indah banget. Maha Keren banget Yang Nyiptain momen itu. 😘

Poncowati, Lampung Tengah.

Minggu, 12 Juni 2016

Semua-semua dipikirin




Pagi ini masih gelap. Kokok ayam terdengar bersahutan diiringi sesekali suara petasan. Belakangan ini saya seperti tinggal di daerah konflik. Banyak sekali suara tembakan yang terdengar dari jendela, seperti sedang terjadi peperangan antara Tentara Indonesia dengan Militan Gerakan Aceh Merdeka. Kadang ada suara berentetan, terkadang lagi ada suara dentuman keras dari kejauhan, tapi ada juga sesekali terdengar suara letusan yang cempreng, petasannya sudah “aus”.

Pagi ini juga hujan. Tidak deras, hanya rintik-rintik. Hujan cukup lama hingga cahaya pagi tidak seperti biasanya. Kelabu tertutup awan. Satu minggu kemarin, hujan datang setiap hari, setiap sore. Hujan deras plus angin kencang. Dengan durasi yang tidak lama, tapi cukup untuk menerbangkan atap rumah dan merontokkan dahan-dahan pohon. Banyak yang kurang menyuka hujan saat itu, saya sejak dulu. Tapi, itu lah manusia. Justru sejak seminggu hujan itu, saya setelahnya tersadar. Karena durasi yang tak lama, saya selalu keluar saat hujan reda. Udara setelah hujan reda tidak ada tandingannya. Saya suka udara setelah hujan reda. Pagi ini saya suka.

By the way, kenapa hujan-hujan petasannya masih hidup? Entah lah. Gitu aja dipikirin.




Sabtu, 28 Mei 2016

It's in your blood



fixing up a car to drive in it again
searching for the water hoping for the rain
up and up, up and up

down upon the canvas, working meal to meal
waiting for a chance to pick your orange field
up and up, up and up

see a pearl form, a diamond in the rough
see a bird soaring high above the flood
it’s in your blood, it’s in your blood

we’re going to get it get it together I know
going to get it get it together and flow
going to get it get it together and go

Up&Up - Coldplay



Note: Yeah I am really up for this

Sabtu, 19 Maret 2016

Nggak ada apa-apa nya


Nggak ada apa-apa nya tanpa Alloh.
Dari dulu, semuanya ini cuman bantuan-Nya aja
Permohonan bantuan yang untungnya dijaga
Dan ketika permohonan itu tidak lagi ada
Bener, gak ada apa-apa nya
Tanpa Alloh nggak ada apa-apa nya.

Senin, 01 Februari 2016

Nobody


All my life you stood by me
when no one else was ever behind me
All these lights they can't blind me
with your love nobody can drag me down
Nobody, nobody
nobody can drag me down
 

 
Design by Muhammad Dimas Rahman Affandi | Bloggerized by campredodellaconcetta - samid namhar - @midsamid | Lampung-Jogjakarta-Indonesia