Selasa, 16 Juni 2009

ketegangan sebelum pengumuman . ( maafkan daku teman :' )

sabtu, 13 juni 2009. mungkin itulah hari paling menegangkan bagi gw selama hidup di dunia.azee. pagi pagi anak-anak kelas udah ngumpul aja diruma gw. katanyasih pagi ini bakal ada pengumuman kelulusan. tapi ternyata diundur. dan desas desus yang beredar, SMA9 ADA YANG GAK LULUS 4 ORANG! 3IPA 1 IPS!. waduh.shock berat gw. aslew gw tegang bener pas ngedenger tu berita. monmon kalo gak salah yang nyebarin tuh berita. gimana egak. pengawas pas bilogi sadis bner. uda tau gw duduk depan, dia malah bediri terus di depan pintu. gak pegel pegel. itudia gw heranya. jadinya gw ngerjain spengetauan gw aja. dan sayangnya gak ada yg gw ketahui :[ . makanyaitu ngeri bner gw wktu denger tu berita. sempet terbayang gimana ooy kalo gw ampe gak lulus. mamake pesti kecewa berat. dan muka ini pesti malu bner. mana uda kluar duit banyak bner buat bayar kuliah. huaaa pengen nangis gw. akhirnya sambil nunggu berita yg lebih up date, kitoghang maen ps deh seperti biasa. buat cup. yuhuuu..

blon sempet selese tuh cup maen bola, perasaan dag dig dug terus menghampiri. akhirnya ada ide cemerlang mampir..
adit: " uda woy keruma bu nora (walikelas) aja nyok! nanya dia, pesti uda tau lah diaa"
gue: "bner jugak, telepon dulu ajaa"
adit : "tapi gw gak ada pulsa"
arip,rejak, dll : " gw jugak "
dije : " apalagi gua, tinggal 24 rupiah"
inilah. alasanya klasik bner. gak ada pulsa. karena gue baik hati dan tidak sombong rajin menabung selalu memnbantu orang tua sering mnyontek, akhirnya gw relain make hape gw.
baru bentar nelpon. tau tau bunyi tu hape " kikuuk" batre lemah.
yaailah. kebiasaan emg tu hape (kok jadihapenya ?)
akhir dari segala akhirnya, dipake dah tuh telepon rumah.

adit : haloo. bisa bicara dengan bu nora ?"
bunora : "iya ini siapa? dimas ?"
adit : "bukan ini adit, (agak bangga lah gue, berarti suara vokalis mirip suara gue:]) buk, kami bisa keruma ibu gak, silaturahmi ?"
bunora :" iya bisa bisa, tapi jangan sekarang ibu lagi mandi "
jegeeer, berarti ibu itu pas mandi lari cukucuk keluar buat ngangkat telepon. terlintas dipikiran, ibu itu make anduk gak ya keluarnya ?? hahaa. langsung dah kitaoghang caw keruma ibu itu.

sblum nyampe ruma ibu itu, ketempat bancol dulu. soalnya kitoghang gak ada juru bicara. daripada entar cuman bengong2 doang. mending nyewa jubir. namun sayang, bancolnya blon mandi. wadoh. nuguin bancol mandi mah bisa sejam. soalnya dia nyari kubangan duluk. yodah akhirnya anak-anak cowok kece inipun pergi ketempat ibu itu.
stelah ngoceh ngoceh nanya nanya, kesimpulanya ibu itu juga blon tauk hasil pengumuman. wadoh. tapi lumayan lah udah ketempat ibu itu dan mukin untuk yang terakhir kalinya :'
abistu karena perut ini udah dangdutan, belilah kita masakan padang yang judulnya agak gak bole mustinya. namanya masakan padang "KAMANG" boh parah tuh. beli dibungkus balik makan dah dirumah gw lagik.

dalam riuhnya suasana maen bola di ps, suara dering hape ardiboy bunyi. "tidit tidit".
(eh bukan ding itumah hape gw) "wiwiwiwiwiwwwiiw" (lagu peewee). diangkatlah tu telepon.
sontak (cailah) semua terdiam.

ardiboy :"haloo!"
noname : "di, gimana sekolah lo udah tau blon kelulusanya ??"
ardiboy : "blon! lo udah tauk ?"
noname : " em.. gw tau dari nyokap gw, sekola gw lulus 100%"
ardiboy : "trus sma 9 ??! "
noname : " katanya nyokap gw, SMA9 ada yang gak lulus 1orang anak IPA"
ardiboy : "haaaaah !? (sambil pingsan)
kitoghang : " bangun boy bangun, siapa siapa ? knapa ?! "
ardiboy : " (uda bangun) si deasy, katanya dari nyokapnya SMA9 adayang gak lulus 1orang, anak IPA."
kitoghang : "haaaaaahhh ????!!" (semua muka langsung pucet. lemes.)

seketika suasana yang tadinya riuh ramai jadi mencekam.ketegangan ekstra tinggi. aaaarrrghh. pengen nangis rasanya denger tuh berita. soalnya 90% akurat, karena ibunya deasy itu guru. haaah. gilak. jantung gw uda kayak bajaj ndut ndutan.
dije : "udala gausa dipikirin mudahan aja bukan SOS. dah maen lagi nyok!"
gw : "ailah je.."

gak lama dari maen. tiba tiba ardiboy keluar. ngangkat telepon. langsung kitoghang ikutin keluar dan nguping apa yang diomongin. ini hasilnyaa..

ardiboy : "haloo. knapa pah ?"
papah : " di, kamu dimana ?"
ardiboy : " di rumah dimas pah, knapa ?"
papah : "kata mamah, SMA9 adayang gak lulus 1 orang"
ardiboy : "iyatah pah ?!" (kagetz)
papah : " iya, dan itu dari kelas kamu.(kayaknya gak mau ngasi tau namanya)"

jejejenjeeeng. zeeeng aja. muka gw yang tadinya item berubah jadi putih merona. pucet. tegang. degdegan. gimana egak. dari kelas gw ?!! aaaaarrrgghh. sekarang presentase nya makin ngerucut aja. 1 : 32. dan itupun bakalan ngecil lagi karena kayaknya gak mungkin deh anak cewe, soalnya dyoghang kan pada teliti semua. jadi kemungkinana sekarang tinggal diantara anak cowok. ato tepatnya 1 : 13. huaaaaa. lagi lagi pengen nangis gw. nih badan rasanya lemes bner. cuman bisa duduk sambil nunduk dan berdoa kalau itu bukan gw dan juga kawan gua ato tepatnya salah berita. tapi kayaknya udah gak mungkin. karena udah 2 orang berbeda yang ngompol. dan terlintas celetukan dari seseorang-siapaa-gitu.

seseorang-siapaa-gitu : " udah boy. tanya lagi aja siapa ? pesti bokap elo udah taulah"
seseorang-siapaa-gitu2 : " tapi yang pasti bukan elo boy. gak mungkin lah bokaplo nelpon elo kalo itu elo. jadi kemungkinanya sekarang jadi 1 : 12."
seseorang-siapaa-gitu : " iya bener!. uda boy tanya ajaa .. "
gw : " jangan ge woy. gilalo! blon siap gw !"
seseorang-siapaa-gitu : " ya giamana lagi lah miid."
gw : " ya.. aneh si. kalo bokapnya diboy ngompol terus itu salah seorang di antara kita gimana ??! (nada udah agak tinggi)
(diam sesaat)
seseorang-siapaa-gitu3 : " yaodah gini aja. kita sebutin nama kita satu satu trus tanyain ke bokapnya diboy. gimana ?
gw : " ah gilasih. kamorang mah enak udah pada yakin. lah gue woy. biologi gw ini gimana ??!"
seseorang-siapaa-gitu : " yaodah. kalo gitu sebutin nama yg mao disebutin ajaa."
seseorang-siapaa-gitu2 : " kalo gitu gw sebutin boy. "
semua : " gua jugak "
gw : " yah masa gua sendiri yg enggak. gak enak lah. yodah gw juga boy. tapi bilangin ke bokap lo jgan nyebutin nama nya.sebutin aja LULUS apa EGAK nya. yayaya."
ardiboy : " yaodah"

akhirnya tuh sms dikirim jugak. nama nama kitoghang dicantumin disana dan kalo semua lulus dibales LULUS dan kalo enggak ya dibales EGAK. biar ngurangin degdegan, tuh hape disembunyiin duluk (sebnernya sih sama aja). sambil nunggu tuh sms dibales yg bisa gua lakuin cuman bedoa. yah berdoa. gua duduk bersender sambil menelungkupkan kepala gua seraya berdoa berharap gua bisa lulus. sambil berdoa sempat terbayang gimana kalo balesan di sms itu tulisanya "EGAK". dan gimana kalo itu gua. aaaarrghh. aslew. kali itu mungkin gua udah sedikit nangis. keknya lamaaaa bener nunggu tuh sms. dah gua doa lagik.

tiba tiba si ucup ngambil tuh hape. dan katanya udah ada sms..
ucup : " boy ada pesan masuk nih.."
ardiboy : " iyatah (sambil ngambnil hape) aidah inimah sms si monmon

jegeeer. udah tegang tegang gini adaaa aja kerjaan monmon. dan akhirnya bner. hape itu geter lagik. dibukalah sama ardiboy

gw : " baca bismillah dulu boy seblon lo buka !"
ardiboy : " bismillahirohmanirrohiim"
(deg deg deg deg 7x )
ardiboy : " LULUUUUS !!!"

beuh. denger tuh kata. sontak gua langsung ngambil tempat. and then, sujud sukurlah gua ditempat itu. tapi kok ada bau bau aneh. ternyata gua sujud samping sepatu. pantesan aja ada bau bau amis kaki. gilak! kesenengan gua gak bisa gua ungkapin lagik. abis sujud bersyukur sama ALLAH, gw tereak tereak kayak orang gilak. "LULUS WOOOY!!". senengnya gw udah kayak pemaen yang nyetak 10 gol di final liga champions pas hari lebaran. gilak! bener bener gilak. seneng minta ampun gw. minta duit malah. hahaa.

langsung terpikir kalo gitu yang gak lulus siapa. dan kawan2 gua semua dan gw juga mungin udah mengarah ke orang yang sama. setelah ditelpon nyokapnya eh ternyata bener. nyokap ardiboy ngompol kalo yg gak lulus itu yang sakit dan dibilang se**ng.

kita semua terdiam.
menyesali segala sesuatu yang pernah kitaoghang lakuin.
dan kata kata yang bisa terucap hanyalah.

MAAFKAN DAKU TEMAN... :'
(tapi saat itu kita tetep berdoa mudah mudahan masi bisa diusahain. amin)


Tidak ada komentar:

 
Design by Muhammad Dimas Rahman Affandi | Bloggerized by campredodellaconcetta - samid namhar - @midsamid | Lampung-Jogjakarta-Indonesia