Sabtu, 27 Juni 2009

hidup

hidup.
sebenernya,
apakah definisi dari hidup ?
mengapa kita manusia hidup ?
apakah fungsi dari hidup ?
apakah yang dicari dalam hidup ?

itulah pertanyaan yang terpikir dibenak gua.
sekarang.
dan mungkin,
itulah pertanyaan tersulit yang pernah gua dapet.
kalo ini dijadiin soal ulangan,
mungkin gua bakalan dapet nilai nol.
kalo ini dijadiin tes snmptn,
gua yakin bakalan banyak yang gak diterima.
dan kalo ini harus dijawab sekarang,
gua bakalan diem seumur hidup.
mungkin.
tapi satu hal yang gua tau pasti,
semua jawabanya terletak di suatu tempat,
yes. AL-QUR'AN.
dan sekarang gua udah dapet jawabanya.
mungkin bukan jawaban,
namun dapat mengobati rasa penasaran kita,
apa itu hidup.
sebenarnya,
kau akan mengetahuinya setelah kau menjalaninya.
itulah hidup.

Tidak ada komentar:

 
Design by Muhammad Dimas Rahman Affandi | Bloggerized by campredodellaconcetta - samid namhar - @midsamid | Lampung-Jogjakarta-Indonesia