Selasa, 15 Februari 2011

insepsi perjalanan untuk mengingat cinta sebuah berlian berdarah

ehm, uhuk, huek. haha sori dari kemaren penyakit-langganan ogah-ogahan nih mau dateng mau egak, gak jelas, jadi digantung gini gua (?). iyoy, gua digantung sama nyang namanya dangter, radang tenggor, ih sebel deh, haha.  yaa well... (kalikaligayahost) kali ini kita akan berbicara tentang pilem. bukan, bukan nama pohon yang suka ada di pantai itu, kalo itumah palem :cool . jadi berubung pas hari minggu kemaren,sebelom masuk kuliah kan masih kosong tuh, eh sebenernya ada jadwal ding. rencananya mau ke gunung cikuray bareng anak anak OANC nya Kaskus, tapi sayang gua blom dijodohkan dengan miss cikuray, telat naek kereta. haha copo. nah, olehdaripadakarenamaka itu, untuk membunuh rasa kesel gua yang terlanjur menggerogoti hati ini (hueks), yodah gua lampiasin aja ke pilem, lebih tepatnya DVD-jogging. hahaa entah dari mana itu istilah, apa gua yang buat, ah lupa juga lah. intinya gua ngabisin hari itu gak kemana-mana, cuman nontonin pilem yang ada di tengtop haha, gak produktip, bodok! andddd you know what ?? saya menghabiskan 4 pilem luar biasa 2hari itu ( setengah sabtu, setengah minggu) yeaaahh.  pilem yang masuk daptar pilem-pilem-reccomended-buat-ditonton menurut gua, hehe. and here they are...


1. Inception
yaa yaa ane tau ini pilem emang udah buming beberapa minggu yang lalu, dan emang udah banyak yang bilang kalo ini pilem bagus. yaaa tapi berubung padatnya jadwal syuting plus manggung gua, ditambah lagi epmotretan dimana-mana, jadinya gak sempet dah nonton tuh pilem yang udah lama nongkrong di tengtop. alhasil (duile), sampai pada waktunya gua tonton nih pelem. upss kepanjangan ya, haha yah jadi intinya gini, (paragraph baru deh)
pilem ini mangstabbbb. keren banget pilemnya. entah kenapa, gua rada-rada suka pilem ber-genre seperti ini. seperti halnya pilempilemnya ocean, hehe. yoi, pelem gak sekedar pelem. salutttt 5 jempol (satunya minjem punya temen dulu) dah gua kasih sama pengarang ceritanya. kok bisa bisanyaaaaaaa kepikiran buat bikin pilem se-njelimet-tapi-keren ini. emang sih pilemnya menuntut kita buat mikir, dan ada juga yang bilang “ngapain sih nonton pilem kok pake mikir..” haha cuman bisa senyum karna memang itu ya yang namanya selera. dan menurut gua, yang nonton pilem ini dibioskop pasti bakalan rugi. kenapa? karna abis nonton pesti doi nyari DVD najakanya, trus setel lagi ditengtop, buat ditelaah, haha. iyasih, karna gua juga baru bisa sepenuhnya ngerti kalo tuh pilem gua plesbek manual dulu, haha, cupu. pokoknya keren dah ! sumfah.. ohya stu lagi ding, menurut gua ini satu-satunya pilem yang tidak mengandung unsur “misi” didalamnya. no kris no porn just dream.

2. a walk to remember
entah kenapa, insting gua selanjutnya setelah inception menunjuk pilem ini. yak, gua tau gua udah pernah nonton, tapii pengen lagiiii hahahaha. gaktau lagi melo melo gimana gitu hahahaha cih. keren sih pilemnya, rada cinta-cintaan-najis sih, tapi lumayan lah, lumayan sedih hahaha :mewek  . bahkan temen gua aj tiap nonton nih pilem pesti sampe ngabisin tisu temen kosanya buat menghentikan laju air matanya yang terlanjur deras. ia berinisial ADP hahaa. naah beda dengan insepsyen, nyang ini kuat banget “misi” yang ingin di-insepsikan oleh si sutradara ke penontonya. yah yunolah, cekacekaceka. tapi keren kok, beneran deh, apalagi ambisi-ambisinya, salah atunya “be in  two places at once”.aneh. ohya satulagi, di tontonan yang kedua kali ini gua baru sadar kalo cewe nya itu yang maen si mandy-moore. ehm juga ya dulunya, hahaaa

3. CIN(T)A
kalo ini gak sengaja. jadi pas minjem plesdis anak kosan, eh nemu ini pilem, enden, tonton sekilas. loh kok pemeranya-gak-terkenal-tapi-bagus ? (halaaaaah dasar). yodah deh penasaran, tonton dari awal. nuansa pilemnya kerasa banget ada yang beda, entah di apanya, sori men gua bukan anak pilem, gua anak ibu bapak gua (?). makin lama makin ditonton.. loh kok gini? yang gua tangkep ini pilem parah banget, bagus ceritanya, tapi dibalik itu semua, kalo kata gua ini pilem keras banget. kerasss. kentellllll banget. ini pilem yang berbahaya. bahaya bagi orang yang mudah terpengaruh. si sutradara menyelipkanya dengan rapi. tak disadari. tapi ini cuman perasaan gua ajasih. entah terlalu mendramatisir atau apalah, tapi gua yakin. ini pilem lumayan bagus, tapi bahaya.

4. Blood Diamond
lagi-lagi gua nonton yang udah dulu pernah gua tonton. lupa dimana tapi. makanya gua tonton lagi. ceritanya juga pas nonton masih rada-rada lupa. hehe. kereeen banget pilem ini sumpah. sumpah keren, keren sumpah. Leonardo dicaprio, si orang itemnya, semua-semuanya keren. pesan-pesan yang dikasih pun keren-keren dan ngena’ bener. hah kereennnn dah! menurut gua, ini satu-satunya pilem yang paling menegangkan yang pernah gua tonton. bener-bener kebawa dah. lebih ke kasihan sih, jadinya ikutan kebawa. kayak kadang kita ngomong sendiri dalem hati “ jangaaaan, jangan ketauaaaaan” sambil micing-micingin mata. hahaa. beneran deh. keren. sedih juga. beberapa kali merinding sendiri dan beberapa kali air mata ngintip-ngintip mau keluar. ahh keren, wajb ditontooooooon!

dan karna mau basket, jadi kita hentikan DVD-jogging kali ini. yeauhuu keren deh kali ini, walopun sama sekali gak liat pelemnya jowe, tumben. haha.

13 komentar:

  1. pilihan film lo diatas masuk semua ke "1001 film yg wajib lu tonton sebelum kiamat" (beneran ada list-nya lho , huehehehe )

    kalo ada waktu , cari dan tonton "BABEL" . yg maen oom Brad Pitt dkk ..

    ps : inception beneran ngerti ? menurut lo bagian mana yg real dan sekadar mimpi ?

    BalasHapus
  2. wooooh agak lullaby juga tuh pake kiamat segala, haha, ada link-nya ?
    okedeh meluncur gan, lagi ngnagguran nih sekarang.. hehe

    bales ps : maksutnye? banyak lah cah.. hampir semua mimpi. cuman yang terkahir itu digantung sama dia, karena kita gaktau gasing-nya itu bakal jatoh apa egak.. hehe

    BalasHapus
  3. intinya sih pelemnya bagus bagusss .. ga ada link-nya hehe , ntar deh yaaa gw tanyain ama senior dulu ..

    kalo kata senior gue sih yaaaa , inti (real) film ini cuma ada di 10 menit pertama sama 10 menit terakhir . yg laen mimpi .. hahah ! gue aja yg udah 3 kali nonton masih ga ngerti #lemot

    ps: gue baru ngeh kalo lullaby itu lebai , kirain ninabobo :P

    BalasHapus
  4. umm gua gak setuju berarti.. hehee doi punya alasan?

    bales ps: haha lulebay deh

    BalasHapus
  5. haha , karna pemeran utamanya yg sebenrnya cuma leonardo di caprio plus si orang jepang itu .. yg laen itu bukn siapa2 dan mereka ga saling kenal . gue sih mikirnya mimpi mereka dimulai pas leonardo di caprio nya ke bawah tanah yg banyak orang2 nyobain obat bius buat mimpi .. hahah ..

    udah dicari blom babel nya?

    BalasHapus
  6. tapi bukanya udah bangun ya? tapi emang sih.. inception tuh bisa beda beda artinya tergantung sudut pandang orang yang nonton.. haahaha (komentator film)

    belumcz, entar deh sekalian nyari gigantic :p

    BalasHapus
  7. pas dicaprionya ke kamar mandi kan dia muter gasing tuh abis cucimuka , trus tiba2 dkagetin ama si orang jepangnya , ga keliatan tho gasingnya berenti apa enggak.

    yap yap bener bgd , emang pasti jadi beda2 intrepretasinya . berarti sutradaranya berhasil :)

    gigantic pelem apaan ? *lagi ga update

    BalasHapus
  8. diliatin koook berenti.. yakin, hak.

    gigantic pelemnya jowe, hyahaha

    BalasHapus
  9. coba dumssss liat menit 44:27 , disitu gasing ngegeletak, tapi gaktau sih itu udah termasuk kategori "uda diputer" apa belom gasingnya.. hehe #sangkingnihgue

    eh lam kok gua liat sekilas babel kayak ada 4 cerita gitu ya?

    BalasHapus
  10. ya Allajh , lagi malesss gue nonton inception , banyak tugaassss ! T.T

    nah , udah dtonton semuanya blom ? kok sekilas2 ?

    BalasHapus
  11. belom, dengan alesan yang hampir sama, hehee tapi keliatanya sedih2 gitu ya.. uhuk

    BalasHapus

 
Design by Muhammad Dimas Rahman Affandi | Bloggerized by campredodellaconcetta - samid namhar - @midsamid | Lampung-Jogjakarta-Indonesia