Selasa, 15 Februari 2011

jangan ditempel, biarkan ia berada 5cm dari keningmu...

ini semua garagara tengtop yang gua intstal ulang belom lama ini gara-gara windowsnya crash, jadi data di partisi yang C ilang semua. eh gak semua ding, sempet nge-back-up tapi itu dulu, oktober 2010. yaelaaaaah jaman kapaaaan, banyak yang ilang deh jadinya. data-data disen, poto, lagu, hah banyak lah. itu semua gua taro di destop. maklum suka males mindahinya, en biar lebih cepet juga aksesnya. dan salah satu imbasnya playlist yang udah gua buat ilang semua. aaaaaaaaaaaaaaah syitomamensyit lah. ada puluhan mungkin daptar playlist yang udah gua buat, yang udah gua kelompokin. sekali lagi, ahhh. dari situ, gua lagi males dengerin lagu. males buat playlist lagi, males ngedragnya satu-satu, males nyari lagu yang pengen diputer. jadinya, kamar suka sunyi padahal dulu mah nyaring terossss hehe. dan gua baru inget, dan baru ngeliat di kaskus juga sebelomnya, jadi dobel deh niatnya. yak gua cari buku 5cm gua itu. yoiii, disana kan banyak lagu-lagu yang bagus bagus yang disebutin sama si tukang nulisnya, jadi biar bisa jadi reperensi ke-vakuma-an gua sama dunia lagu ini hehe. dan berubung kemaren gua juga baru liat trip yang keren banget dari anak2 OANC di kaskus pas nanjak semeru, cita cita guaaa. aaaaaah ngileeeeeer sumpah!

dan ternyata ke-ngiler-an itu diperparah dengan kabar yang menurut gua buruk. jadi kan gini, sebenernya anak-anak elektro pada mau ke semeru awal semester ini, dan gua udah menanti-nantikanya uoh. dari awal liburan udah kepikiran terus tuh, sampe ada pikran gak usah pulang kelampung siapa tau nanjaknya pas liburan, ehh ternyata tetep pulang karna yang laen juga pulang haha. yaudin gua tunggu aja. dan pas tiba pada waktunya, dan udah di tag juga di pesbuk potonya, buat ngumpulin orang2nya + ngomongin jadi egaknya, eeeeeeeeh ternyata gak jadi. karena kondisi bromo yang lagi suram, jadi bahaya nanjak semeru. owmaaaaaaaak ahhhh keciwa berat gua. yahh tapi mau dibpegimanain lagi, yadah deh terpaksa nunggu lagi, paling lama april dan idealnya pas libur semester. lamoooonyoooo ah.

nah. 2 hal itu yang buat gua ngambil lagi ini buku. buku yang lumayan lama gak kesentuh. buku yang dulu ngebuming banget di dunia perkuliahan jogja dan pernah buat gua semriwiiing. hahaa. yak 5 cm. awalnya cuman pengen nyatetin lagu-lagunya, eeeh jadi keterusan. dari malem, sampe besok siangnya gua baca tuh buku ampe kelar. dan tetep aja masih bagus, masih bikin gua merinding. masih bikin gua ngiler. masih bikin gua hamper mewek. masih bikin gua ngangguk-ngangguk ngebaca quotes-quotes-nya yang sumpah keren. ah, semeru. kau tetap idolaku, citacitaku. ohya, jarang-jarang gua bca novel, cumin ini emang beda, kereen. karena tiap novel yang gua pilih untuk gua baca itu keren-keren lohhh ( gimana egak, baca aja cuman 3 pengarang) hahaa. yak, highly-recommended-book lah buat para maniak buku. tentunya setelah sekuel laskar pelangi dan buku-bukunya raditya dika. hahaaa.


ehm, kalo nubi boleh komentar, jadi buku ini menurut gua buku yang bisa nyanyi. ato lebih tepatnya bisa bikin orang jadi malah nyanyi, bukan baca buku. haha, ya gimana egak, tiap lembar pasti ada aja bait lagunya, yang emang keren. dan bener sih, kalo aja tuh lagu gua tau pas baca liriknya, pasti gua bakalan nyanyiin dulu sampe lirik yang ditulis abis. hahaaa norax, kawanya borax. sambil tetep senyum-senyum haha.lanjut. trus yang bikin bagus novel ini salah satunya dari segi penokohanya. uohhhh kuat bener deh penokohanya. sampe kita pembaca bener-bener tau gimana sipat-sipatnya. tapi kalo kata ua sih, masih kurang lucu ketimbang raditya dika, dan masih kurang sastra dibandingkan andrea hirata. setengah-setengah masih. atau tepatnya, dia ada ditengah-tengah lucu dan satra. hehe. lanjut. dan yang hebat dari penulis 5cm ini, menurut gua dia bisa bikin pembacanya nebak-nebak sendiri. nebak dan terus menebak. terutama masalah percintaanya. di selalu memberikan klu-klu ditiap kejadian apa saja di novelnya. haha keren. bikin penasaran. dan kerenya, pas pertama kali baca gua udah bisa nebak entar siapa jadi ama siapa, dan tebakan gua semuanya benaaaaaar hahahahaha senangnya. keren. lanjut. satu pertanyaan yang ada di otak gua, waloppun belom selese bacanya, iolah “siapakah si pengarang ini ??” kalo bener ini kisah nyata, berati keren banget si pengarang bisa ngerasain hampir semua apa yang dirasain ke-5 tokoh. sampe ditel. dan pertanyaan baru lagi kalo itu bener nyata, “siapakah pengarangnya??” kalo menurut gua kalo itu kisah nyata, passssti pengarangya salah satu dari ke-5 tokoh itu, pasti. dan tebakan gua sih si genta. hehe. tapi gimana kalo bukan kisah nyata? berarti lebih keren lagi. kenapa? berarti kan pengarang punya imajinasi yang tinggi banget, sampe ditel-ditel segitunya. yahhh gitulah. ohya satu lagi kelebihan buku, jelass di quotes-quotes yang ia kutip dari tokoh-tokoh hebat, atopun dari lagu.mangstab emang. da itulah review dari saya, maklum kalo salah-salah, nubi :malu
nb : ohya kayaknya ada yang pernah posting 5cm juga ya tetangga sebelah (baca:ANC) , sori ye gan kalo ane repost, habis enak sih. hahaa

nb lagi: ternyata 5cm ada komiknya lhoo cek dong
http://www.deviantart.com/download/144097086/character_design_for_5cm_novel_by_werrr.jpg

Tidak ada komentar:

 
Design by Muhammad Dimas Rahman Affandi | Bloggerized by campredodellaconcetta - samid namhar - @midsamid | Lampung-Jogjakarta-Indonesia