Senin, 09 Agustus 2010

soundtrack of my life

setiap pilem pasti punya, tiap pilem pasti make en tiap pilem erat hubunganya dengan yang satu ini. yoa OST ato original soundtrack aka sontrek. kalo diibaratkan pilem itu kumbang, sontrek itu bunganya. kalo pilem itu susu ultramilk, sontrek itu sedotanyanya, kalo pilem itu uang 5ribu, sontrek itu tuanku imam bonjolnya, tapi kalo pilem itu samidnamhar, gua gaktau sontrek itu apanya. haha. (barang yang ada dideket gua semua tuh sekarang haha).
yeah, tidak bisa dipungkiri (cailah) sontrek itu yang kadang ngebuat pilem itu jadi lebih terkenal. bahkan saat pilem itu gak bagus2 amat, kalo sontreknya asik pilem jadi keangkat. contohnya pilem janda kembang. hahaaaa. kamfredo. tapi emg sih, si produser skarang harus pinter2 buat sontrek yg bagus buat narik penonton dan biasanya sontrek dikeluarin diawal sebelum pilem tayang, kayak laskar pelangi sang pemimpi yaah banyak lah.

kayak quotes juga, ost gak jauh beda. tiap denger sontrek, kita pesti inget pilem itu. kita inget kejadian-kejadian yg ada di pilem itu. bahkan pas sontrek itu diputer, kita keinget pas di scene mana di pilemnya. contoh aja alexandria. pas 'menunggu pagi elo dengerin, pesti elo keingetkan si bagas lagi klimaks sama alexandrianya (haha).

atogak pas elo dengerin sweet disposition, elo (gua) mesti langsung keinget sama gedung-gedung tinggi, yang keren banget arsitekturnya, digambar di tangan summer (50 days summer).
atogak lagi armageddon dengan leaving on the jet plane nya. tiap denger, pesti keinget orang dirumah yg lagi nunggu suaminya di bulan sono hahaha.

 ada juga lagu GIE si eros, mesti pas dengerin itu bakal keinget pas si gie nya ke mandalawangi, gunung semeru (wiii pengen banget nih gua kesini) sama temen2nya anak mapala.
ada lagi (umm satu lagi deh) i would understand nya third eye blind pesti keinget si jim carey lagi maen gitar ngerayu orang yg lagi bunuh diri di pilem yes man. hahaha apalah.

yaah begitulah kenapa jadi maen inget-ingetan gini terus yaa haha bodolah. ohya mangkanya tiap abis nontong pelem, pas uda abis jangan langsung ditutup tapi diliat dulu apa aja ost nya trus elo donlot deh haha #guabanget. iya jadi pas kemaren itu abis nontong summer lagunya keren2, jadi gua donlot satu album. wiih emg ternyata asik dan jadi keinget terus scene tiap denger lagunya haha hiyeks. haha tapi yang paling gua inget itu here comes your man yg dinyayiin si tom, sugar town nya si summer fin ihiy, sweet disposition TT (yg diatas tadi), hero si regina spekor (wih unikeren nih lagu) aaah semua lah hehe. yayaya kok jadi curhat gini ya, yodalah namanya blog hahaha. jadilah gua abis dengerin  lagunya 2 hari beturut, gua post di blog, gua cari link buat muterin lagunya. beehhhh lama bener gak ketemu2. dari jam 12 ampe jam 2 gak selese gua nyari. akhirnya gua aplot sendiri trus gua playing dah di blog ini. hahaha demi banget ya. dan yak hari itu gua tidur jam 4. besoknya nyekar ke kampung halaman, all-result gua jadi tedor kemana2 ditempat sodagar di mobil jugak. ohya, pas nyekar kemaren gua juga jadi inget sama kakong. yeaah, gua inget watu duluuuu banget ngeliat beliau nontong bola di radio (beneran). iyoy sambil antusias itu dengerin komentator nge-describe kejadian demi kejadian. hahaa jadi tiap dengerin komentor boal tanpa liat tipinya, kadang gua inget kakong. hiyah soundtrack of my life :] dan ditempat istirahat terakhirnya, batu ini pun kubawa...


'click to play' or listen to the playlist if it doesnt work
here comes your man - The Pixies performed by Joseph Gordon Levitt
Joseph Gordon-Levitt - Here Comes Your Man (Bonus Track)

hirkamsyoman
outside there's a box car waiting
outside the family stew
out by the fire breathing
outside we wait 'til face turns blue
i know the nervous walking
i know the dirty beard hangs
out by the box car waiting
take me away to nowhere plains
there is a wait so long
here comes your man

Tidak ada komentar:

 
Design by Muhammad Dimas Rahman Affandi | Bloggerized by campredodellaconcetta - samid namhar - @midsamid | Lampung-Jogjakarta-Indonesia