Minggu, 15 Januari 2012

rumus sukses #4

 sebelumnya...

nah, setelah punya keinginan yang kuat dan kemampuan menunjang, apakah itu cukup??  tentuu saja tidak. Masih ada lagi hal tersulit dalam proses menuju kesuksesan anda, kita. Hal yang paling banyak ditinggalkan orang (saya), seringnya dilupakan, diremehkan, dianggap enteng, paling banyak dibuat toleransinya, paling sukar realisasinya, paling sering disumpahi untuk diulang, yes itulah FOKUS !
Setelah ada keinginan yang kuat dari dalam diri kita, ditambah kemampuan kita yang mumpuni, fokus adalah satu hal lagi yang musti kita lakuin. apa sih itu fokus?

Fokus itu.... umm... ah susah buat ditransformasiin ke kata-kata. Karena saya sendiri juga masih jauh, jauuh sekali sama yang namanya fokus.

Ohya, yang saya tahu, ternyata Sang Pencipta juga menaruh perhatian lebih kepada 5 kata ini, fokus. Kalo saya mengartikanya, kata fokus Ia kemas menjadi lebih spesifik, yaitu sungguh-sungguh. Yap, mungkin itu arti fokus. Bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu, bersungguh-sungguh dalam mewujudkan sesuatu. Do the best ! Ganbadio ! lakukan yang terbaik ! Karena InsyaAllah Ia udah berjanji, “Man jadda wa jada” yang artinya, “Siapa yang bersungguh-sungguh akan sukses”. Hah, luar biasa, Allah Maha Besar, lagi Maha Mengetahui.

Setelah ada janji-Nya tersebut, lalu, apa lagi yang kita tunggu? apa lagi yang kita cari? apa lagi yang kita gelisahkan?

Godaan, gangguan, dan rayuan setan lah yang menjauhkan diri kita dari nikmatnya bersungguh-sungguh, nikmatnya proses menuju kesuksesan. Kadang, godaan muncul hingga melupakan kita akan mimpi-mimpi kita. Gangguan muncul hingga kita terbuai dan terlena, membuat kita jadi terbiasa, hingga setan mungkin tak perlu lagi menggoda, astaghfirullah.

Fokus terhadap pencapaian suatu target memang perlu latihan. Dengan semakin mudahnya kita mendapatkan informasi karena teknologi yang ada sekarang ini, semakin susah untuk kita bisa fokus hanya terhadap satu hal. Banyak gangguan, banyak godaan…makanya saya bilang, untuk bisa fokus butuh latihan.

Ingat kembali tujuan awal kita, ingat lagi mimpi indahnya, ingat lagi orang-orang di sana yang menunggu untuk kamu buat tersenyum nantinya, semoga dengan mengingatnya kita dapat kembali fokus setelah apa yang udah terjadi. Karena komitmen sebenarnya adalah hanya merupakan efek yang timbul secara otomatis kalau kamu memiliki keinginan yang kuat untuk pencapaian arti suksesmu.

Tapi ingat, jangan terlalu mengejarnya, jangan terlalu memikirkan dunia, karena toh gak selamanya kita hidup di dunia. Yes, Man jadda wa jada !




Tidak ada komentar:

 
Design by Muhammad Dimas Rahman Affandi | Bloggerized by campredodellaconcetta - samid namhar - @midsamid | Lampung-Jogjakarta-Indonesia