Jumat, 21 Mei 2010

si bromoo (2)

~ lanjutan si bromooo (1)
bayangpun, morning morning blind, (pagipagibuta) naek jeep, di kaki gunung bromo lagi, gimana gak gilak banget kan dinginya ?? (egak ah biasa aja must). karna duduk depan jadi gua bisa liat tuh pemandangan sekitar. wiih kereen subhanallaah padang pasir yang katanya bisa berbisik terhampar luas bagaikan samudera yang tenang (uhuk). mana disamping-samping nya gunung semua kan beeeh keren bet dah pokonyah. Buat ngeliat sunrise, jadi kita tuh musti naek ke gunung apaaa gitu lupa gua namanya en disana emang udah ada disedian tempat yang disetting ngadep ke timur trus bisa liat bromo jugaaak. setelah melewati jalanan yang curam dan berliku, akhirnya sampe dah jeep malang (bener bener dari malang) ini.

turun dari mobil udah rame aja jalanan ama mobil jeep. yodalah lanjut. karna sangking kern dinginya, jadi gua keluarin dah tuh peralatan seadanya dari rumah, topi ipot ama syal (tulisanya bener gak sih ? hehe). yaah lumayan lah ngurang ngurangi dingin dikit dibagian leher en kepala. dari tempat parkir ke TKP masih lumayan jauh, jadi kitorang musti jalan dulu bentar. beh baru berapa langkah jalan semua anak pada gak tahan ama dinginya. semua bibir langsung pada membiru merekah. cekidot gan. .

akhirnya sampelah ke TKP. set dah rame beud. kok bisa rame gitu ya padahal kan bukan hari libur? (kok malah jadi nanya pembaca lo must ? hehe). sayang bung, jadi kurang ekslusif kalo segini banyaknya. yang gua bayangin cuman 10-15 orang doang palingan. yaah yodalah gapapah. keburu nambah rame mendinagn cari hot spot insert was was yang bagus buat liat sunrise. tiap pergerakan sang mentari pun terus dipanatau. elok sinarnya yang seakan malu-malu justru membuat kami nambah penasaran. Yah disini di paragrap ini ane gak bisa berkata banyak, cuman bisa ngompol 'subhanallaaaaaaaaah..'

abis sun udah bener bener rise, semua beralih ke si bromo. ganti spot, cari yang latarnya si bromo, trus potopoto lagi daaah...



ini poto kemana orang kemanaaa coba, ha yang moto nih payah. ini udah yang paling bagus juga agaknya hehe

huaaaah berarti poto yang gua pos sebelumnya yang gambar bromo emang gak diada ada, aslinya emang gitu, lebih keren malahan. bener bener kayak lukisan, lukisan Allah emang yang paling kereeen, kalah affandi hehehe. bromooo ailopyupull dah huhuhu

hah sebenernya masih pengen berlamalama disitu, tapi temen yang laen udah pada ngajak turun buat ke bromonya langsung. huu gak seru amat kali buru buru amat. yodalah ngikut waee. sampe di jeep temen ada ang masih diatas, ya apa boleh buat jadi potopoto duluu hehe..

nampang duluu hahaha




brancuut kebromooo...


waah ternyata jarak dari parkiran ke si bromo lumanyun jauh, jadi musti jalan duluu. ada juga kuda kuda yang disewain buat orang orang yang mungkin gak kuat buat naeknya. tapi gak serulaaah enakan jalan bsa sambil poto poto hehee. jalan menyusuri pasir trus itu nanjak perlahan ke kaki gunung persis. sampe di kaki gunungnya, ada tangga gitu buat sampe keatas biar bisa ngeliat kawahnya. sekitaran 250 bapak tangga (gua itungin emang pas lhoo hehe). Huaaah lagi lagi di paragrap ini gua gak bisa berkata banyak, tapi kali ini dua kata 'puas' dan 'subhanallaaaaaaaah....'



 tuh kecil banget kan gan ??!
akhirnyaaaa gua bisa juga diatas bromo ini. menikmati indahnya ciptaan-Nya. ada diatas bromo ini menyadarkan gua bahwa kita manusia ini masih sangat sangatlah kecil ya, gak ada seper sepernya. jadi kalo ada orang sombong akan dirinya, kehebatanya, kekayaanya, kesuperanya, mustinya doi malu, apa yang doi sombongin sih kalo doi aja cuman sekecil itu, masih jauh meeeeen. elo tuh di mata dari atas bromo aja cuman seujung kuku apalagi di mata Allah, istilahnya ditiup aja udah matek palingan. huehehehapaseeh

yaaah rasanya berat bener pengen ninggalin si bromo.yang laen malah pada buru buru aja mau balik, gak tau mau ngapain. orang kesini mau liat si bromo eh malah buru buru aja, sebel dechh (icaknya marah hehe). cobaa aja UGM pindah kesini, beeeh pesti langsung pada pinter2 anaknya kalo suasana belajarnya kayak gini. atogak bromo nya ajaya pindahin samping merapi gitu hahaha. huaaah belum puas rasanya, masih mau pengen duduk disini, memandangi sekitar atau mungkin merenungi apaapa yang udah kelewat atopun kedepan. yah tapi temen pada udah dibawah, mau tak mau ku harus melanjutkan yang tersisa (haha malah nyanyi)

ohya pas pulang gua inget sesuatu. gua bawa makanan yang paling gua seneng dari dulu sd ampe sekarang, tak lekang oleh waktu (halah). berhubung merk snack itu bagus dan berfilosofi, jadi pas makan itu diatas bromo gua bertekat (ceilaaaah) buat jadi lebih baik lagi setelah ini. lebih baik dalam semua hal, semua yang gua rasa kurang dan perlu dibenahi dalam diri gua. (ehm). yah ini memang cuman simbolis, tapi gua bakalan keinget terus.. yeaah you've to be better must ! :]

enak lhooo









 
abis dari bromo balik ke penginepan terus balik ke terminal. tapi sebelum pulang berubung masi siang, mampir dulu ke malang. naek bis sekitar 2jaman. sampe di malang, nah pada bingung mau ngapain. si anak malang yang malang, si bagus juga agak bingung sama kotanya mau kemana. akhirnya muter2 doang naek angkot. eh pas ketemu stadion turun deh. dan ternyata stadion itu stadion gajayana malang markasnya arema sang peringkat nomor satu ISL sekarang. waaaw biasa aja ah tapi hehe. pas mau masuk kedalem, tiba2 ada kejer kejeran. kira gua ada apa gempa gitu taunya ada pemaen aremanaya lewat mau latian. waaah sayang gua gak begitu tau, padahal lewat tuh depan mata, kan lumanyun bisa poto bareng hehe. tapi gua dapet ding nih si bustomi siapa tah gaktau juga hehe.

raceto tena eee..













udah masuk, naik ke tribun trus nontonin orang latian. satu dua menit enak. eeh lama lama kok bosen. karna gak jelas jadi kitorang cabut lagi balik ke terminal. haha ngapain coba, ra ceto tenan ee. dari terminal naek bis balik ke jogja naek bis.
huaaah akhirnya sampe juga di jogja. jam 3malem tuh posisi dan batre hapegua abis. yodah alamat jalan inimah dari kopma ke kosan. yaaa adalaaah 1-2 kilooo. yaudalah namanya juga bekpeker masa gini aja ngeluh hehee.

yaah akhirnyaaaa. apa yang gua pengenin dari dulu tercapai juga, apa yang (kalo gak salah) pernah gua impiin. yak, satu dari sekian cita-cita :] . sekian cita-cita kayak nonton pertandingan langsung di emirates stadium kandang arsenal, atogak naekin 7gunung berbeda. dan setelah ini gua pengen banget ke gunung du pulau dari jawa. yak dilombok, ke gunung rinjaniii. hihi. semogaaaa tercapaii. amiin.


4 komentar:

  1. boh mas gila beudt dah sunrise nya..
    kapan" ngjak nyokap kesana ah..haha

    BalasHapus
  2. deeeeeeeeeeeek kapan2 anterin aku ke sana yaaaaa !
    btw, ke rinjani kira2 juni tgl berapa?
    pas yang libur 3 hari dooooong
    *mupeng*

    btw, ayo susun rencana ke rakata
    *orang kq pikirannya jalan2 mulu haha...*

    BalasHapus
  3. aiiihhh....

    :catatan yang tentang makan better itu... *ga nahaaannnn* ahahahahah:
    pantesan kalian lama aja turunnya... :p

    ayo rinjani jadi lah yahhh... :D

    BalasHapus
  4. @tida romantis bah ! haha

    @anonim pengenya yang rinjani akhir juniii ayoo ikuut, itu bareng si justcallmerie jugaa hehe

    kalo rakata pas agustus2an gitu ajaa (jangan wacana doang dooongs) hehee

    @rie hahahaha emang sengaja nunggu pada turun, soalnya aku kan :malu heheheh

    ayooooook akhir juni yaaaaa

    BalasHapus

 
Design by Muhammad Dimas Rahman Affandi | Bloggerized by campredodellaconcetta - samid namhar - @midsamid | Lampung-Jogjakarta-Indonesia