Rabu, 19 Mei 2010

si bromoo (1)

obrolan singkat waktuitu. entah dari mana asalnya si adit tiba tiba aja ngompol, “ must mba rizka mau kebromo tuh kalo gak april mei, mau tuki gak lo ?”. sontak (ceilaaah sontak) bulu kuduk gua berdiri 179 derajat, jantung gua berdegup kencang 10Mb/s  dan mata gua menyipit seketika (eh udah dari dulu ding ya) langsung gua bales , “ hah nyang bener pok, serius lohh ?!” (sambil nyekek kerah bajunya kayak di pilem gitu). trus doi ngangguk yang gua artiin sebagai tanda setuju ato sebenernya doi nahan boker gua juga kurang paham, yang jelas hell-yeah ! langsung gua cari tuh yang namanya mbak rizka. dan ternyata bener, doi mau brengki ke bromo bareng anak kopma laenya sekitar 5 orang termasuk sibagus temen gua di pandiksar. dan dari hari itulah gua mulai gak bisa tidur, nafsu makan berkurang dansuka senyum senyum sendiri mikirin si
bromo (haha lullaby)

gaktau juga knapa gua pengen banget ke bromo. kayaknya gara gara pas kapan itu jaman esempe kayaknya ngeliat acara kayak jejak petualang gitu en acaranya di bromo. tapi bukan karna itu doang juga ding, kayaknya juga pernah mimpi ada disana tapi cuman bentar doang. yah begitulah dari sana gua tetepin suatuwaktuwnantiw gua harus kesana hehehe
Dan yak seminggu lagi hari itu datang dan gua dihadapkan oleh 2pilihan, bolos kuliah ato mutusin si bromo. jejejejenjeeeng. pilihan yang berat bung. di satu sisi kuliah KWN gua udah gak masuk sekali (katanya nilai bedasarkan absen) di sisi lain rasa bergejolak di dalam dada ingin bertemu si pujaan hati apa kabarmu kuharap baik baik saja (bromo) semakin tak tertahan. hah beneran binun gua. akhirnya gua cari cara buat bisa dapetin duaduanya daaaan ketemu. tapi emg rada anarki, yakni ngejokiin temen buat masuk. set dah parah elo must. akhirnya terpilih lah ridho (anaklampungjuga). gua mohon mohon ama doi dan doi pun mengamininya asalkan doi gak presentasi. yodalah, gapapah nasib berati gua pikir kalo presentasi. yah semua urusan beres tinggal nyelesain tugas nyang numpuk dan ngebooking tugas temen buat hari berikutnya. hehehe (jangan ditiru dirumah bila tanpa latihan)

dan akhirnya hari itu datang juga, berbekal carrier isi segala macem plus jaketebel, pagi jam stengah 7 gua brengki dianter anakosan ke lempuyangan. nah disana gua ketemu ama 2orang temen baru tapi sebenernya udah sering liat, mas wisnu en mas yasir. beli karcis (ekonomi tentunya) akhirnya kitorang berempat brancut naek kereta uhuy. hehe. perjalanan 10jam gak kerasa karna sepanjang perjalanan ceritaaa aja. walopun kadang gua gak ngerti cerita apa (soalnya pesti ngompolin kopma hehe) tapi ya gua ikut mendengarkan ajaa hehe. ditengah perjalanan gua inget buat zmz xmx sms biar gak lupa ngegantiin kwn gua. setelah gtua sms ternyata dia bales katanya, " gak bisa gua must haha" ziiingg aja badjiiigur. aelah knapa ngompolnya gak dari awalawal kalo gakbisa kan gua bisa cari yang laeen. mana pake ketawa lagi balesnya, asem. satu dua tiga sampe 7zmz ada lah gua kirim buat mohonmohon ama dia tapi tetep doi gakbisa dengan alasan mau belajar buat presentasi. syit lah. kecewa gua est gilak loh. dari situ sepanjang perjalanan gua gak tidur, ehya tapi sempet tidur juga ding, nih buktinya hahahaa.

senja tiba kami pun tiba, (capeklah sok sok gini terus hehe) disini nambah lagi satu personil tidak lain tidak bukan tidak bercula si bagus. doi langsung kesini karna rumahnya emang di malang lagi liburan, udak ketemuan salamsalaman cipika cipiki (halah) langsung dah nguber solat asar dijamak zuhur yang kelewat dijalan, dilanjut magrib. abistu cap choose naek angkot ke terminal.

sayang sampe terminal udah gak ada lagi bes mau keatas (bromo). kalo pun ada harus nunggu penuh dulu baru doi branksat (sampe kapan tahun inimah) atogak nyarter yang bisa nyampe dua kali lipat harga normal. huaah bingung semua anakanak watuitu. jadilah kitorang ngemper dipinggir jalan sambil nunggu bels kasihan si abang buat nurunin harga. satu jam berlalu gak ada orang lagi yang dateng dan kitorang pun udah mulai panuan (dari dulu ding hehe). sempet kepikiran buat jalan kaki aja kesananya yang katanya cuman satu jam kalo naek mobil. tapi akhirnya gak jadi soalnya bukanya disana liat sunrise malah liat sunset adanya entar. haaah mulai putus tuh asa kitorang. tapi akhiiirnya dengan entah gimana cara negonya, mba rizka bisa dapetin harga yang lumayan buat naek bis + jeep entar buat naik liat sunrisenya. asooooy jadi kita brancuuuuut.
huaah sampelah di penginapan. untung aja gak jadi jalan, soalnya ngeliat pas diperjalanan yang menggila lika liku kehidupanya tadi bisa bisa liat sunrise besoknya baru nyampe. ehehe. yap satu kamar 5orang dan satu cewek. waaaw. haha tempat tidur jadilah di setting supaya yang cewek ini gak tidur bareng hehehe. beh malem itu bener bener keren bener dah bener. si bulan dengan anggunya menampakkan indah cahayanya tanpa adanya gangguan kilauan dari sang bintang. yap sendiri dan mempesona. suasana di kaki gunung bromo ini emang keren bener. dinginya itu yang keren, menusuk tulang tapi mengobati hati (apacoba hubunganya). ohya, sangking dinginya, kayak di eropaeropa gitu, dari mulut kita keluar uap kalo mengeluarin napas yang HAAAH gitu loooh hehe dusun ya, bodok amat weeek. sebelom tedor, karna keren jadilah kitorang berempat (si bagus dikamar) potopoto dulu pake si jadul biru holga  punya ane hahaa. yaah walopun musti dikerek dulu tapi tetep keren aja bawaanya malem itu. dan yah karna besok mau ngeliat sunrise jam 3 brengki, jadi tidur cepet duluu dadaaaah.

jam3 tet bangun trus solat en jeep pun siap brangkat. here we go bromooo...
( tersanjung.. eh bersambung...)



 ~ hahaa lengkap gini ya gua ngepos gapapalah hahahaa

2 komentar:

  1. wew... keduluan ngepos sama si dimas.. ahahaha...

    ntar pasti postinganku lebih keren.. ayeee.. :D

    foto-foto si holga nya diambil duuunkkkk... :p

    BalasHapus
  2. haha ayo ayooo postiiing hehe

    jauuuuh mbaaak, mau ambilin ? hahaha

    BalasHapus

 
Design by Muhammad Dimas Rahman Affandi | Bloggerized by campredodellaconcetta - samid namhar - @midsamid | Lampung-Jogjakarta-Indonesia