Sabtu, 06 Februari 2010

sepatu ragunan mengkilap 7 rupa

~ bentar bentar
- wih ngenteni opo meneh tho cah ?
~ iyoyio sik tho
- heaa kesuwen tho
~ ojo kesusu ngopo tho
- kui lho mumpung orange ndelok
~ siaaap
- ji lo ru !

selamat berwisuda ria ya mba deeeeew !  *toret toret toret 3x (suara terompet maksutnya) hehee

huaaah senangnya ya udah wisuda. eh tapi sbenernya seneng apa ngeri sih ? gak taulah bodo amat. hahaa. beh gile tapi doi gak asal wisuda gitu aja, lulus 4 tahun dengan subjek predikat objek cumi-laut, ato bahasa jawanya cum-laude. beh mangstaab buuung. udah anak UI, fakultas teknik, elektro lagik, udah gitu cumilaut pisan beuuh gile kalo gak jenius mah apa namanya hahaa ( jangan terbang wuoooy ! hahahaa). tapi sbenernya doi udah lulus lama, periode sebelumnya, cuman karna sangking pinternya doi terbang dulu ke finland memenuhi panggilan negara (lullaby) jadinya terpaksa di tunda deh. jadilah karna anak kesayangan wisuda, semua orang satu keluarga ikut ngeliyat prosesi pengwisudaan (bener gak sih).

hari itu hari rabu dan rencananya wisuda hari sabtu. tapi watuitu blom tau wisuda tanggal segitu. gua abis pulang dari maen agak sedikit tercengang. baru masuk dari pager, bapake udah nyemir nyemir keluar giginya (itu nyengir ding) didepan teras sambil duduk. loh ada apa ini tumben tumbenya doi nyemir sore2 gini ? yodalah bodo amat gua ucapkan salam dan masuk gitu aja. pas masuk kamar, eh ada mamake gua didalem. and yunowat, doi pake kebaya kebaya heboh gitu sambil nyemir nyemir (yah salah lagik) di depan kaca. ngeliat gua doi ngompol, " gimana le, mecing gak sarung dengan kebaya nya ?" bukan jawab gua malah bengong melompong persis mirip Jim Carey waktu nunggu Zooey Deschanel mau nanya sesuatu (azee). dan gua pun nanya balik, " mau kemana sih sore sore kok udah heboh amat ?". bukanya jawab, doi gentian ngacangin sambil muter kanan muter kiri mirip cinderella (seneng? seneng?) hahaa. sebebnernya ada apa sih ini ? emang sekarang lagi jaman tah kondangan hari rebo sore ? apa ada anak sunatan ? apa emang mau nyambut gua abis pulang maen ? gak mungkin. gua coba cari di google ada apa sih hari itu siapa tau ada hari kondangan sedunia kan. tapi egak ada ahm, hari rebo wage malahan. trus ada apa gerangan ? abis gua wudu solat cari petunjuk tenyata gua tauk. yak, kakakedua bentar lagik wisuda dan mereka sepertinya udah siap siap dari sekarang. waw. keren ya wisuda. ya iyalah gimana egak, ui kumlot lagik. mamake bapake bersiap dengan pakaian terbaiknya. layaknya baju safari 4 kantongnya si ikal, bapake make sepatu ragunan mengkilat 7 rupa. huh kekgitu ya. watuitu juga gua terdiam dan berpikir dan gua rasa lorang yang baca tau apa yang gua pikirin. -___-

dan kamipun berangkat. bapake mamake kakapertama beserta embah eyang ikut. dan hal yang tak biasa pun terjadi lagi. baru kali ini berangkat gak naek mubil sendiri, tapi naek damri. wiw. ada alesanya sih, tapi gak usah diomongin lah. sesampainya disana sodagar udah jemput dan saatnya melihat ibukota kita, ibu jakarta. hahaa

sesaat sebelum wisuda dimulai seperti biasa keluarga kami ini melakukan ritual seperti biasa. apa ? yap telat. gak seruw kalo gak terlambat, kalo gak buruburu. bapake pun asli was was bener nungguin kakakedua gua itu dandan di kosan. terliat bener rona matanya sangat gelisah. "gimana nih kalo wisuda telaat???" mungkin itu yang ada di pikiran beliau. yah wajar, anaknya wisuda bung. untungnya wisuda gak telat tapi gua diajak dulu ama sodagar makan. lama. yak sepertinya sodagar gua begitu santai watuitu. apa emang perasaan gua ynag sama kayak bapake ya, waswas. iya sama kayaknya. pengen rasanya gua ngompol, ayo om wisudanya udah mulai, tapi gua telen lagik soalnya gak enaklah. dan akibatnya, gua gak lihat prosesinya cuman liat pas yang gak pentingnya doang. hah.
dan para wisudawan widudawati (bener gak?) pun keluar. yak nampaknya doi sangat bahagia. begitu juga bapake mamake. ya begitu juga gua dan kakapertama. initnya semua bahagia. hahahahaaa dan kita pun berpoto poto ria. selamat wisudaaaaa


sekarang tinggal gua. yak tinggal gua sendiri yang belom. umm bisa gak ya, bisa gak ya membuat mamake bapake make pakaian terbaiknya lagi. membuat bapake memakai sepatu ragunan mengkilat 7 rupa nya. membuat mereka bangga dengan subjek predikat objek cumilaut. hah gua pasti bisa ! ayogemust ! kamudapatduit --> youcandoit ! walopun cumilaut rasanya gak mungkin, tapi gua janji gua bakalan berusaha maksimal. yeh ini serious men bukan peterpan. doakan saya juga ya !!  :')

4 komentar:

  1. hihihihi...

    ada postingan tentang akyuuuu
    jadi malyuuu :')

    btw,
    SEMANGAT ya dek !!!!
    Semoga segala urusan dimudahkan Alloh dan dikabulkan segala cita-cita, aamiin !!!!!!!

    :)


    --luvlysizta--

    BalasHapus
  2. dih ge er. siapa yang ngompolin kamu ? hahaaa.

    iya iya semangat deh semoga bisa meneruskan perjuangan. hehe thats why ojo lali dungoken yoo. huhuu

    BalasHapus
  3. astaga dim gw nangis dong ngebaca postingan lo ini! semoga gw juga bisa duduk di balairung di barisan cumlaude sama kayak kakak lo gitu tapi bedanya gw pake baju wisudanya warna ungu :) amiiiiin

    BalasHapus
  4. AMIIIIIIN ! pesti bisa elo mep, awalnya aja udah keren gituu.. hehee. ayo semangka !

    BalasHapus

 
Design by Muhammad Dimas Rahman Affandi | Bloggerized by campredodellaconcetta - samid namhar - @midsamid | Lampung-Jogjakarta-Indonesia