Minggu, 06 September 2009

RISET 2009



yap. RISET atau singkatan dari (baca ajalah diatas) ialah nama lain dari ospek yang ada di teknik ugm. selama 3hari semua anak teknik ugm WAJIB ngikutin ntu acara soalnya jadi persyaratan yudisium ( itulo pengecekan sblon wisuda itu gua juga kurang ngerti si). jadi kalo gak ikut yg namanya ospek bakal gak bisa di wisuda nantinya.

denger kata ospek pesti orang uda pada ngeri ya termasuk gua dulu. beh gila ya diapain aja ospek ntar disuru macem macem lagik. itu yang ada dipikiran gua duluk. tapi yaudalah jalanin aja. seblon ospek itu ada briefing 2 hari sblonya buat ngasi tau apa apa aja yang harus dibawa en dipake en dikerjain. (blon mulai aja uda ada tugas). disitu di kptu ato istilahnya aula outdoor nya lah semua anak teknik dikumpulin. bayangpun ! 2000000 eh kebanyakan ding, 2000 lebih anak dikumpulin jadi satu yang berasal dari seluruh pelosok dunia. wih gak pecaya dia, soalnya bukan cuman dari indonesia doang, ada juga warga asing yang nyasar kok bisanya masuk UGM. aslew, disana pas briefing gua bner bner nemuin atmosfer (halah bahasa lo must) yang baru. gimana egak, yg gua kenal disekitar gua waktu itu cuman 4 orang dari lampung anak elektro semua. adit kawan sebangku gua, ridho AK, dindi en amy smanda. itu juga jauhan duduknya. jadi disonolah gua mulai nyari temen kenalan kanan kiri. en you know whattt ? gua jadi make "AKU KAMU" buat kenalan sama orang jawa yg jadi minoritas disono. hahaha agak geli gua denger en ngucap AKU KAMU gitu. gak biasa aja. hehehe. ada lagi yang dari batak yang logat kerasnya ketara banget, ada juga dari jakarte yang logat "depok" itu ketara banget, riau, kalimantan, en yang paling gua senegin si padang. hahaha kocak abis tu si padang. tambo ciek melulu kejaanya. hehehe.

ospek itu dibagi jadi kelompok2 yg namanya "LOGOS". gua dapet logos 9 yg namanya "EVVY". entah maksutnya apa katanya si penemu gitu tapi gak tau nemu apa, nemu duit kali ya haha. satu kelompok 40 orang. en gua kebagian tugas buat karya ilmiah gitu. en tau gak sich looochhh guat buat apa ? yeahh orang judulnya ilmiah kelompok gua malah buat yang namanya JEMBER alias JEMURAN BERTINGKAT. a ayey a ayey gak nyambung. jadi dibuat dari bambu gitu terus dibuat keatas biar ngemat tempat. dari pagi ampe jam 11 malem kitoghang buat tuh alat gak jelas. dari mulai gergaji, maku, ampe bawa tu alat naek mobil. huaaah bner bner gak nyambung. alhasil pas tampil, orang orang pada ketawa ngeliatnya. hahahaahaa dengan heranya jurinya ngomong " kalian niat banget ya bikinyaa". beh agak nyesek sih. tapi yaudalah yang penting jadik en yg lebi penting lagi kebersamaanya eeessstt. hehehe.

bah selama tiga hari kitoghang musti ngerjain semua tugas. dari mulai atribut ( lo liat aja tuh gmana ribetnya atribut) yg terdiri dari toga,taskarung,name tag,blocknote. blon lagi esay yg gila, diary, karya3D, ampe sarapan yg harus berharga 3500. tapi yg paling berat tetep tugas buat motong rambut 2cm. ah penegn nangis gua waktu dicukur tuh rambut. gimana egak, itu rambut dari gua UN coy. aaah gundul najong gini gua. egak akan penah lagi gua lah gundul hehehee. jadilah gua tiap hari tidur ampe jam 12 buat ngejain smua ntu. yg paling para ngejain atribut itu, ngmpul 40 orang di kontrakanya miko buat ngejain ntu bareng bareng en baru selese ampe jam 11 malem. en harus dateng ketempat jam 6 pagi. ajegile. tapi serusih jadinya. hehehe.


hari petama ospek biasa aja cuman pekenalan gitu. tapi akhir2 nya dateng tuh yg namanya KOMDIS (komisi disiplin) yg betugas yaa kayak mos itulah ngebentak bentak gak jelass. gua sih uda nyadar jadi gak sbrapa takut. gimana egak uda tau orang jawa tereak... " deeeek, nund'uk semuaa nund'uuuuuuk !!" (pae logat jawa yg kentel) yaelaaah logat jawanya itu khas banget jadi malah pengen ketawa gua jadinya. hahahaa. siangnya gua kena hukum garagara kekantin. gua kira boleh taunya egak. jadi ditulis dah di baju gua gedegede KEKANTIN. yauda deh kena gua. dikejain abis abisan. huah gaapalah buat jadi cerita kan . tapi pas malem hari ke-2 gua tepar. entah kenapa palak pusing en badan menggigil. ah bner2 ambruk gua hari itu. tapi teteplah gua tahan soalnya kapan lagi bisa ikut ospek. alhasil selese ospek tedor gua. dengan sadisnya gak solat magrib isya ama teraweh pertama. aaaahh nyesel abss gua. tapi tetep gua paksain puasa. dan hari itulah hari puasa terberat dalam hidup gua (dramatis). seharian gua cuman ngedekem di kamar. soalnya bediri aja pening ni palak. abistu menggigil abis ni badan. beh rasanya 1 jam itu kayak satu taun bagi gua (lullaby). ah bner2 gak berdaya gua haritu. ___

en seminggu pun berlalu. badan gua uda fit en uda mulai kuli ah. kuli ah beda banget ama sekola. lebih individualis. ah gak ada lagi guru yang negor, gak ada lagi hukuman bagi yang telat kayak nyapu halaman, gak ada lagi kabur ke wc gara2 ada razia rambut. aaarrrghhh. kangen gua esemaaaaa. huhuuhu.
nih poto anak SOS di ugm. cekidot gan...



~ ssst jangan ketawa ge. hahahaa

2 komentar:

 
Design by Muhammad Dimas Rahman Affandi | Bloggerized by campredodellaconcetta - samid namhar - @midsamid | Lampung-Jogjakarta-Indonesia