Rabu, 01 Juni 2011

kondangan merapi

awal mula dari ngeliat potopoto merapi di sekaten bareng anak science one syndicate (ada arip denjul jug aloh haha), eeh jadi kepengen kesono. udah mau ngajak si arip denjul buat besoknya breangkat, sampe nanya nanya ke segala macam orang yang udah pernah kesono dan akhirnya gak jadi. hahaha. dyorang (wesss dah lama nih gak pake) milih yang pasti pasti aja soalnya , yowiss.
 di pintu masuk belakang sekatenya, ah kurang si pok pok nih
dengan semangat menggebuk gebuk, gua ajakin tuh anak kosan buat kesono. gua beliin burjo, es teh, kerupuk dan akhirnya mereka mauk. yess haha. dari minggu pagi kitorang berangkat naek 2 motor alias 4 orang lewat jalur mboyolali, bukan kaliurang. perjalanan ternyata lama hampir 2 jam. beli makan dulu dibawah plus sarung tangan karena gilak dingin banget, akhirnya sampe juga di kaki gunung. dan ternyataaa, wusss masihhh ijoooooo sama seklai gak ada bekas gunung meletus disana. bener bener heran deh. padahal mau liat bekas yang kayak dipoto itu jeee haha. tapi yaaa poto dulu lah.
 mendung sayang
aaah masih gak puass. (haha). dan yeah gua ngajakin lagi anak kosan, tapi egak pake motor, kali ini pake sepeda ! haha aje gile. “woyy emang lu punya sepeda??” “ya minjemmm laaah apa guna temen coba??” haha (jangan gakmau berteman dengan gua lagi yak haha). pertama minjem sepeda alfan. ups tampak luar seperti tidak meyakinkan. coba deh genjot dulu. dan baru 50 meter, “krakkk” gigi gua copot, eh salah, gear gigi sepedanya copot. alamaaaak. soalnya gua tadi naekin gigi sembyarangan kayaknya haha. salah tadi mustinya gua baca dulu petunjuk pemakaian ini sepeda haha. dengan rasa bertanggung jawab yang tinggi, gua balikin ini sepeda. hahaha (uda dibenerin dongs)
dan yak ada lagi yang gua kenal punya sepeda. anak cewe 2011, fani ! haha. kalogak salah sepedanya keren, jadi gua pinjem ono aja lah haha. proposal pun dikirim dan gak seperti perusahaan kebanyakan yang sok-sok an kalo ditawarin proposal (haha), dia langsung bales. “oke mas pake aja, hari ini aku gak kemana mana kok” seeeeep capcus kerumahnya ambil tuh sepeda yey.
asli mantap jaya luar biasa ayayay sepedanya. padahal jeglokan dikit doang, tapi goyanganya lebay banget ini sepeda. sumpe deh gak boong gua. jadi per nya itu emang lebay banget nge-syoknya. enak sih tapi baru kali ini gua pake sepeda-syok-lebay kayak gini haha. yodalah tanpa pikir apanya yang panjang, yukicus! (yuk kita capcuss)
teet teeeet baru kaliurang km berapa udah berenti. bukan capek sih, tapi daerah pantat dan sekitarnya itu keram! haha. kayaknya jok sepedanya, jadi benerin dulu deh...
 aji benerin jok sepeda-syok-lebay
 sampe di UII (unipersitas islam Indonesia) gua ngajak aji buat mampir, soalnya belom pernah gua kesini haha (dusun). wusss ternyata baru masuk udah langsung ditaro masjid gede, amntep deh. masuk ke kompleksnya asik juga sih, lebih kayak perumahan menurut gua haha. bangunanya juga lebih modern ketimbang UGM. udah selese muter-muter, buat bukti dulu kalo udah kesini. dan karena di mesjit tu ada kondangan terus mobil mempelainya ada didepan gua bilang ke aji,
“ji, berani gak kau poto disamping mobil itu?”
“berani sih mid, tapi satpamnya itu yang ngeri”
haha bener juga sih aji, tapi gua tetep poto walopun di liatin gak enak didepan pak satpamnya haha
 satpamnya ngeliatin gak enak haha
selesai poto poto kitorang balik ngelanjutin perjalanan. eeh belom ampe luar si aji ngajakin buat minum soalnya aus katanya. dan sebagai anak-kosan-taat-undang-undang-per-kos-kosan ide brilian gua keluar..
anak-kosan-taat-undang-undang-per-kos-kosan : “ naaah mumpung ada kondangan minum disono aja yok ji ! nguji mentaaal... “
aji : “ wuss gila diusir satpam entar kitaa”
anak-kosan-taat-undang-undang-per-kos-kosan : “ ya jangan lewat depaaan, kita cari jalan tembuss, brani gaak?”
aji : “ jalan tembus mana cuman disini doang mit masuknya”
anak-kosan-taat-undang-undang-per-kos-kosan : (akal brilian keluar lagik) “ yaudah pura pura mau numpang kencing di masjit yokk”
aji : “ buset pake sandal jepit gini mid”
anak-kosan-taat-undang-undang-per-kos-kosan : (mulai goyah) “wadoh iya juga yaa..”
aji : “ aku sih ngikut kau aja mid ”
anak-kosan-taat-undang-undang-per-kos-kosan : “ ayolah gak apah gak ada yang kenal ini ”
aji : “ ayok dahh...”
hahaa dengan alasan brilian mau ngencing di masjit, kitorang tanya jalan masuk ke mejit sama pak satpam. dan hellyeah diperbolehin (yaiyalaaah masak suru kencing dijalan kan). sepeda di parkir, digembok, langsung masuk. liat liat situasi dulu dan ternyata ada resepsionos tamu didepanya. oh syit meeeen. kitorang tanya dimanakah wc berada ternyata di lantai 2. oke kitorang ke atas. diatas ternyata masjitnya, dibawah itu mungkin kayak aulanya persis di masjit al-furqan lampung. abis ngencing (beneran) trus keliling liling lantai atas buat nyari jalan masuk ke lanai 2. oh syit meeen ternyata seluruh akses ke lantai 1 udah di kunci semua, atau dengan kata lain kita harus masuk lewat depan ! lewat resepsionis ! wadohh kerok ini dek. sempet luntur keinginan buat masuk kekondangan karena ternyata di lantai 2 udah disedian minum, dan si aji udah gak aus lagik, trus gua tanya si aji
anak-kosan-taat-undang-undang-per-kos-kosan : “ gimana ji lanjut gak?”
aji : “ tapi ngisi buku tamu dulu gak?”
anak-kosan-taat-undang-undang-per-kos-kosan : “iya sih, tamu apaan kita pake baju keringetan kayak gini?”
aji : “trus gimana? aku sih berani berani aja”
anak-kosan-taat-undang-undang-per-kos-kosan : “ yaudah kita ngiprit langsung masuk aja ji gausah isi buku tamu, yang penting geraknya cepet, lagian kalo dah masuk masak iya sih diusir” (super sekali bunggg)
aji : “ oke ayolah..”
udah kayak polisi lagi nyelundup nyelundup markas malingg waktu itu. ngintip ngintip pas kondisi emang lagi rame supaya resepsionis gak sempet ngeliat kita. dan pada saat yang pas, wusssssss masuk lah kita kedalam surge dunia ini hahahaha. langsung disambut dengan terpaan angin buatan yang menyejukkan jiwa seakan terbang ke awan dibawa jauh melayang jauh kesana hahaha. sempet ada bapak-bapak yang ngeliat gak ebak sih tadi, tapi bodo amat. hahaha.
dan inilah waktunya. dipiliiih dipiliiiih. haha. ohya, biar gua keliatan agak propesional, gua keluarin tuh kamera buat moto moto biar disangka orang bayaran buat dokumentasiin acara. suuuuuperrrrr. ganti gentian sama aji. dan tidak lupa pula saya dan aji berterima kasih kepada kedua mempelai atas segala makananya, semoga langgeng sampe tua dahh haha. ambil dengan serakah kayak orang dari gunung (emang baru mau), kita embat dari mulai buah buahan, es krim, roti, sop, segala minuman dan jus, nasi sedikit lauknya banyak, sampe roti aneh didalem cangkir yang isinya gak jelas ada sosisnya, yang seharusnya diambil sama keluarga kedua mempelai gua ambil juga ! hahaha senangnyaa..
 terimakasih atas segala makananyaaaaaaaaa haha
 ini dia anak-kosan-taat-undang-undang-per-kos-kosan
 girang banget si aji
 ini dia roti dicangkir khusus buat keluarga mempelai doang. dan gua ambil ! haha
 sendal jepitnya si aji VS sepatu pantofelnya bapak-bapak haha
 salah satu eskrim disana haha
saat dirasa udah puas, dan sebelum kita bener bener diusir kita mengundurkan diri duluan. dengan perut terisi ful kita lanjutkan perjalanan ini haha.
 jalan masuk UII
wuah ternyata nanjak juga perjalanan kesono. sampe kadang gak bisa lagi digoes, harus dijijnjing. karna waktu pun gak memungkinkan akhirnya kita mutusin berenti di km 23. tempatnya kali kuning apa putih gua lupa. enak bener deh Susana disini. suara kali menyejukkan hati ditambah lagi angin sepoy-sepoy asoy buat kitorang betah duduk dikali yang kalo aja sampe ujan pasti udah kehanyut kitorang haha. ohya, disini juga ada makanan khas, daerah kaliurang tas ini namanya jadah tempe. beli aaah hehe
 
yahh puas deh udah sampe sini. ternyata naek sepeda sampe merapi gak semudah yang gua bayangin hehe. tapi naek sepeda sampe merapi juga gak sekenyang yang gua bayangin hahaha.

2 komentar:

  1. jiaaaah..parah bgt ckck..btw fyi,kalo ga salah ada adab bahwa kita sebisa mungkin memenuhi/datang ketika diundang dan begitu juga sebaliknya,jika tidak diundang maka tidak bisa datang apalagi sampe makan2 hahaha..kecuali jika acara tsb memang terbuka untuk umum..
    So,laen kali jangan diulangin lagi yaaa..sabar tunggu undangan dari aku atau kaka petama aja laaah hahaha..

    BalasHapus
  2. hahaha okedeh siaaaaaap !

    BalasHapus

 
Design by Muhammad Dimas Rahman Affandi | Bloggerized by campredodellaconcetta - samid namhar - @midsamid | Lampung-Jogjakarta-Indonesia