Rabu, 14 Juli 2010

maknyuss yustisiyo ! (martabak ter-enak selampung)

weits jangan salah duluu. tenang tenaaang. penampakan bioskop masih seperti yang dulu kok gak berubah kayak gini. mbakmbak ayu bedak tebel penjual tiketnya juga masih tetep kok gak genti jadi masmas asoy kayak gini. dan yang jelas di bioskop gak ada jualan telor, kalo yang manis manis mungkin sih adaa hihi. yoa walopun namanya sama tapi tak serupa. yak apalagi kalo bukan martabak 21 a.k.a martabak twenty one s.m.a.l.a.n martabak twentiwan. entah dari mana asal namanya, tapi apalah arti sebuah nama karna rasa adalah segalanya buat anak kok coba-coba. ber-tema-kan martabak, si penjual ini mencoba merebut hati para martabakers mania lampung dengan suguhan telor dan manisnya. pilihan martabak manis yang bervariasi dan unik membuat orang orang yang tidak hanya dari wayhalim bahkan dari pringsewu mampir ke jualan ini karena kebetulan ban mobilnya bocor soalnya disampingnya ada tambal ban. tapi tak lepas dari itu, martabak twentiwan ini juga memiliki cita rasa tinggi dari martabaknya saja. bisa anda cicipi suatu waktu untuk membeli martabak saja, tidak usah diberi apa. hmmm rasanya sudah enak walopun anda pasti gak abis makan itu semua karena lama lama bosen juga makan martabak gak ada isinya. untuk martabak telor, meskipun ia tak semenarik si manis, tapi tetep ada juga orang yang memebelinya, kemungkinan besar kepepet karena si manis udah abis. balik ke si manis, terobosan yang dibuat penjual salah satunya adalah menambahkan duren kedalam martabaknya. how cannn ?? can you imagine ?? martabak dalemnya isi duren, yang bijinya udah diambil pastinya, dimakan secara bersamaan ?? bisabisa martabak akan muncul lagi dengan imutnya dari dalam mulut kita karena tubuh ini tidak sanggup menerima kedahsyata rasanya. a.k.a muntah. selain itu, kita juga bisa memilih sendiri apa yang harusnya dicampurkan kedalam martabak yang akan kita beli, seperti penulis contohnya. penulis meminta dimasukkan better 3 bungkus, biskuit togo 2 biji, sama coklat ayam 1 batang kedalam martabaknya. alhasil si penjual pun mengusir penulis. lalu penulis marah dan tidak terima. tapi karna penulis tetap bertahan pada satu  em a er te a  be a ka,  m.a.r.t.a.b.a.k lalu penulis kembali lagi. satu lagi kesukaan penulis pesan yaitu martabak keju dicampur kacang wijen. hmmm maknyusss yustisio rasanya. gak salah kalau penulis menobatkan martabak twentiwan ini sebagai MARTABAK MANIS TER-ENAK SELAMPUNG ! gak percaya ?

kita lihat bareng-bareng ya  . . .

wuihh dari bungkusnya aja udah enaaak...
don jas martabak prom de kaper lah pokonya enak banget ini

ini sih yang anarkis konsumenyaaa

sekian laporan dari saya, bila anda sedang berada di kota lampung, jangan lupa buat mampir ya, lokasinya dideket rumah si penulis lhoo didepan pak chamart. tetap sehat tetap semangat biar kita tetap bisa santap santap yaap. mantaaaap.



3 komentar:

  1. gambar martabaknya koq ga mengundang selera.. hahaha....
    potograpernya ga okeh lah.. :D
    tapi bolehlah icoba kalo ntar sayah bekpekeran ke lampung.. aye..aye :p

    BalasHapus
  2. hahaha itu yang makan sadis soalnya jadinya gitu. hehehe.
    oke ditunggu ya dilampuung.. he

    BalasHapus
  3. Paling enak tu martabak di pertigaan gedong air tuh baru mantab sudah dari dlu terkenal

    BalasHapus

 
Design by Muhammad Dimas Rahman Affandi | Bloggerized by campredodellaconcetta - samid namhar - @midsamid | Lampung-Jogjakarta-Indonesia