Rabu, 03 Maret 2010

please answer

jawablah tiga soal dibawah ini. usahakan tenangkan perasaan jernihkan pikiran dan hilangkan suuzan dari benak kalian sebelum mengerjakanya. ohya, kerjakanlah soal dari yang kalian anggap paling mudah. waktu yang diberikan tak memiliki batasan, semampu anda dapat menjawabnya. selamat mengerjakan . .




1. egoiskah kita bila taat dan patuh kepadaNya bila hanya ada kemauan saja ? keinginan saja ? lalu setelahnya kembali lalai dan taat kembali saat ada keinginan yang baru ? atau hanya disaat kita ditimpa musibah ? dan sekali lagi kembali lupa setelah musibah itu pergi ? jelaskan !

2. adilkah apabila seseorang meraih kesuksesanya tanpa adanya rasa patuh akan kewajibanya sebagai umat dan acuh akan semua hal yang dianjurkan kepadanya padahal ia menyadarinya? atau bahkan tidak mengenal Tuhanya sama sekali lalu dengan 'mudahnya' meraih kesuksesan itu ? sementara seseorang lainya, telah melakukan walaupun tak semua hal diatas, mengalami kekecewaan karena tak berhasil mendapatkanya ? dengan usaha yang sama ? adilkah ? jelaskan !

3. tahukah anda siapakah diri anda sebenarnya ? tahukah anda mengapa dan untuk apa anda diciptakan ? sebenarnya apakah yang Allah ingin dapatkan ? dari makhluk-makhluk 'perusak' ini ? dan ketika semuanya telah berakhir, apakah kesimpulanya ? jelaskan secara singkat !




~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~*****goodluck!*******~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~












~ yak, 3 pertanyaan itulah yang dari dulu terbayang dipikiran gua, yang dari dulu menghantui tanpa adanya jawaban yang tepat untuk sanggup menjawabnya dengan sempurna. yap, mungkin kalo tiga pertanyaan itu dijadiin soal UAS gua semester ini, gua bakalan dapet sisir atau nilai E (diputer kekanan). atau kalo gua musti ngejawab itu sebagai syarat ijab kabul, mungkin gua gak bakalan nikah-nikah. thats why please answer it with allofyourheart and give the answer to me and i'll give you everything you want me to.. :]

11 komentar:

  1. gw tertarik sama yang kedua must..
    kalo lagi BBQ sering gw tanya tentang masalah itu, tapi jwaban nya gak ada yang memuaskan,
    takdir lah inti nya..haha

    BalasHapus
  2. wlaah.. lha ngono wae kok yo dipikir to nduuk :D

    mm..
    aai yaal , heran deh smt gini masih jaman aai .


    1. bukan egois , seseorang yang lalai dan tidak tahu apa sebenarnya makna dari menyembah Allah .

    2. sebenarnya Allah itu Maha Adil dan dia memberikan apa yang kita butuhkan pada waktu , sesungguhnya Dia memberikan segala kemudahan kepada umatnya , dan nikmat yang Dia berikan itu juga merupakn cobaan terbesar kepada umatnya .

    3. kita diciptakan sebagai khalifah (gaya ngemeng bu agama dulu gue lupa namanya) sebagai makhluk Allah yang diciptakan paling sempurna ini tentu memiliki banyak tantangan , rintangan , serta godaan , tinggal kita yang menentukan apakah kita akan menjadi "khlifah perusak" ato sebaliknya...adanya kehidupan abadi . akhiratt.. -..-

    gak yakin ding yang ke tiga , wallahualam ..

    BalasHapus
  3. @adit jadi jawabanya apa dit ? yang gua butuhkan jawaban dan alasan, bukan pertanyaan baruu.. hehehe auuuu

    BalasHapus
  4. @mon mon mon

    1. jadi sebenernya kita itu 'mencurangi' ALLAH gak sih ? ato bahkan 'mempermainkan-Nya' ?? dan apakah semua yang kita lakukan itu berpengaruh atau malah hanya sia-sia ??

    2. berarti orang-orang lalai atau bahkan noni diberikan kesuksesan itu adil ? lalu kalau cobaan itu nikmat, dimana nikmat itu sendiri ??

    3.sebenarnya apakah yang Allah ingin dapatkan ? dari makhluk-makhluk 'perusak' ini ? dan ketika semuanya telah berakhir, apakah kesimpulanya ? (ini pertanyaan inti yang belom elo jawab mon) hehee

    ~ sori sori ye kalo gua ngompolnya telalu serius, abis gua penasaran banget nih nemuin jawaban yang tepat dari dulu. :]

    BalasHapus
  5. hahaa...
    gak tau must lah,
    di syukuri aja semua nya...wkwk

    BalasHapus
  6. 1. sebenernya bingung juga nih apakah kata 'egois' tepat atau gak, tapi alangkah baiknya jika kita selalu taat kepadaNya walaupun dalam keadaan suka/duka. setuju juga dengan mbak yg di atas. kalo si hamba ini benar-benar "mengenal siapa Tuhannya", pasti dia gak akan lalai deh. tapi jangan lupa juga kalo Allah itu Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, jangan takut untuk terus meminta kepadaNya walaupun kita hanya ingat Ia disaat butuh aja. seburuk apapun kelakuan kita, kalo mau bener-bener tobat dan berserah diri hanya kepadaNya, pasti diampuni deh. jadi ayo berikanlah dulu apa yg terbaik dari diri kita untukNya, dan niscaya Ia akan memberikan yg terbaik juga untuk kita. (azeee) :D

    2. kalo gw gak mikir itu adil apa nggak, yg penting gw yakiiiiin 100% bahwa segala sesuatu yg gw punya sekarang, yg gw jalani sekarang, semuanya (yg bagus/ yg buruk) adalah yg terbaik yg diberi olehNya. hanya Ia yg Maha Mengetahui yg terbaik bagi hambaNya. oiya, ada juga hadisnya kalo kita memohon sesuatu (sekarang) terus sering gak dikabulin, nanti di hari kiamat Allah akan membalasnya dan akan mengabulkan apa aja yg kita minta. jadi jangan menganggap Allah itu gak adil ya, Ia adalah hakim yg se-adil-adilnya lho (di surat At-tin) ;)

    3. umm pertanyaan ini, kan udah gw bilang gw juga gak tau. hehe.
    semua ini Wallahualam, cuma Allah yg tau. yaa kalo menurut Al Quran sih tujuan diciptakan manusia (dan jin malaikat dll) ya untuk menyembah kepadaNya. tapi buat apa ya? haha akal kita belum sampeeee untuk "kepikiran" jawaban itu. hanya Ia lah yg tau. jadi jangan terlalu dipikirin ya, yg penting kita sekarang harus bersyukur udah diberi kesempatan olehNya untuk hidup dan menjadi hambaNya. itu karunia yg sungguh luar biasa lho. jangan sia-siakan ya! hehe.

    BalasHapus
  7. jngan kbanyakan ngompol , dim . BAUU..

    1. kita bukan mencurangi Allah dan apa hak kita untuk mempermainkan Dia, jelas saja yang kita lakukan itu sia-sia , sebagaimana , lo nelpon bonyok lo kalo pas lo mo minta duit bulanan aja (anak kost BEUD) , terus kalo sisa 29 harinya lo bikin bonyok lo kangen , kan kasian .
    kalo lo beribadah sekali dalam setahun , terus sisanya bikin dosa , udah kahapus duluan ibadah lo yang sehari itu kan .

    2. manusia gak bisa menilai apakah itu adil , kita pasti pernah mikir kenapa gak semua orang aja dijadiin kaya? tapi kalo semua orang jadi kaya , (maap) gak ada lagi yang mo jadi tukang sampah yang ngmbilin sampah di komplek kita tiap paginya , jorok dong .
    nikmat itu di mana ? (coba di kolong ketemu gak ?)
    sama halnya sama lo kelaperan , terus lo mo makan di EMB nih , lo makannya kalap , terus mules . beda halnya kalo lo kelaperan tapi tetep bisa nahan hawa nafsu lo dengan makan perlahan supaya lambung kita gak kaget . sama kayak lo dikasih nikmat , kenapa cobaan ? karena menurut gue nikmat itu bakalan jadi nikmat yang sempurana kalo lo tau cara menerima nikmat itu sendiri .

    3. Allah gak menginginkan apa-apa , mid . karena tanpa kita pun Allah udah punya segalanya . Dia menciptakan kita supaya kita menyembahNya (jawaban anak SD BEUD) karena Allah sayang sama semua makhluknya . dan gak semua manusia itu perusak bumi , tapi manusia juga melindungi bumi kaan ..

    BalasHapus
  8. @guess guest goes

    1. ehem disini gua ngutip 2 kalimat, petama 'alangkah baiknya jika kita selalu taat kepadaNya walaupun dalam keadaan suka/duka' yak itu dia masalanya gas, nampaknya begitu sulit ya untuk menjalankanya, kita hanya bisa saat 'dukanya' sajaaa.. hehe.
    kedua, 'jangan takut untuk terus meminta kepadaNya walaupun kita hanya ingat Ia disaat butuh aja'. umm terkesan aneh gak sih ? jadi kita ingat kepada-NYA saat susah doang ? butuh doang ? trus 'orang' kayak gitu masih mau dikabulin doanya ? mungkin kalo ALLAH bisa nangis, udah keluar mungkin ya air mata-Nya.. T_T
    tapi gua etuju sama kata terkahirnya, sip bet dah.

    2. meskipun agak 'berat' nerimanya, apalagi kalo (gua) di posisi 'seseorang lainya', mungkin jawaban elo ini bisa jadi penghibur hati yang kecewa ini yaa.. gutgut.

    3. jadi apa ? apa ? apa dong ? selalu kepikiran soalnyaa.. ehuehu


    ayo nak yakinkan lagi ! hehee

    BalasHapus
  9. @monmon

    1.jadi menurut elo dikabulin gak mon doa doa orang kayak gitu ? ada kemungkinan gak gitu ? hehee

    2. sori mon, agak susah mon nerima analoginya.. adil gak hah hah ? kalo adil mending kita seperti mereka ajaaa (astapirullooh jangan nyampe)

    3. 'Allah gak menginginkan apa-apa mid' lalu kenapa ? way ? why ?

    ayo teruuusss

    BalasHapus
  10. guest guess goes ghost11 Maret 2010 pukul 23.45

    1. gw juga mau ngutip ah ..
    'nampaknya begitu sulit ya untuk menjalankanya' -> "menjalankannya" disini maksudnya apa sih ? solat? puasa? atau apa?
    'umm terkesan aneh gak sih ?' -> haha ya gak aneh lah. kesempurnaan hanya milik Allah, kekurangan lah milik manusia (udah kayak dorceshow kan ini). Allah tau hambaNya ini hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan.
    'trus 'orang' kayak gitu masih mau dikabulin doanya' -> ya iya doong. Allah itu Maha Pemurah.. apa kabar orang yg non-muslim tapi hidup kaya raya? hehe. bahkan dia gak pernah menyebut dan gak mengakui kebenaran Allah, tapi kok banyak diberikan kenikmatan ya sama Allah? nah apalagi kita umatNya, apalagi ditambah kita memohon .. InsyaAllah must .. :)
    dan ingatlah Allah itu Maha Adil, yakin deh kalo ada yg 'kurang', di sisi lain (mungkin kita gak sadar) Allah pasti memberikan 'lebih'. jangan merasa 'kurang' terus doong ..

    2. iya bener kok ada hadist nya ! jangan bersedih hati dong .. "hati yg kecewa" ini karena apa sih ........ ?

    3. jadi ya jangan dipikiriiiiinn.. !! haha. banyak-banyak istighfar ya. minta petunjuk sama Dia, supaya lo bisa tentram dan gak kepikiran gini terus. udah nonton Doa Yang Mengancam belum ? bagus tuh ! hehe.

    BalasHapus
  11. makaknya miid jangaan!!jangan nerima analogi gue kalo mo gak gila duluu....

    hmmm dikabulin gk yaah ....mungkin dikabulin karena Allah maha penyayang semua umatnya..


    karena Allah udah punya semuanya, miid...gak kayak kita...gak punya apa-apa tapi somse ...

    BalasHapus

 
Design by Muhammad Dimas Rahman Affandi | Bloggerized by campredodellaconcetta - samid namhar - @midsamid | Lampung-Jogjakarta-Indonesia