Sabtu, 15 September 2012

Balikpapan, here we come!

Jum’at 7 September 2012 adalah hari dimana saya harus berangkat ke Jakarta. Uggh. Harus, karena udah dibeliin tiket bis sama si adit haha. Enggak kok, harus karena saya udah beli tiket pesawat hari sabtunya buat terbang ke Balikpapan. Karna jadwal brangkat jam 6 pagi, jadi kita musti nginep di rumah sodagar saya dulu (daripada nginep di bandara). Nah, supaya nyampenya pas, kita pesen bis dari hari jumat siang.
Untuk mempersiapkan keberangkatan ini, dari 2 bulan yang lalu saya udah packing barang. Oke, itu lebay. 2 hari lebih tepatnya. Itu juga bukan packing sih, soalnya cuman masukin daleman doang haha. Yap, seperti biasa, saya packing baru sehari sebelom. Itu juga belom beres semua, musti ada yg dimasukin lagi besok pagi nya. Alhasil (ceileh), pecah suasana pagi itu (wuss). Habis saur puasa syawal, saya masih maenan laptop. Sampe jam 7 baru dah tuh keinget kalo musti packing lagi, padahal jam setengah 9 udah musti jemput adit. Eh, pas lagi nyusun barang tau-tau keinget, hardisk kok gak ada, soalnya semalem dipake buat ngeprin surat *jengjeeng Pnik lah saya, dan seisi rumah  buat nyariin tuh hardis. Sempet timbul rasa-rasa kesel dikit sama “situasi” waktu itu, tapi akhirnya alhadulillah hardisk diketemukan oleh bapake. Trimakasih papaaaah, you save my life! :* Walopun sempet ketinggalan bis siger kencana di kantor pos yg buat kita jadi panic buru-buru ke pull bis di patimura, tapi pada akhirnya, dengan segala intriknya, pagi itu pun usai yang  ditandai dengan dilepasnya saya sama mamake bapake ke Kalimantan (agak ribet ya).  Ughh, entah lah, agak sedih kali ini, hehe . Wish me luck and success ya mah pah ! :’)
 foto di kapal ferry yang gedeeee banget! ejan!
 Sampe di Jakarta, kita langsung disambut sama tante saya yang ada di sana, tante nunung (uuh makasih ya te). Duduk dulu sebentar, akhirnya omuhadi dateng buat nganter kita ke rumah sodagar saya itu (makasih juga omudadii). Maen ps sebentar sama si adek khadafi, trus tewas lah kita kecapean disana haha. Bangun jam 3 pagi, mandi-mandi siap-siap, akhirnya kita brangkat ke bandara sekitar jam 4 dianter omares, omuhadi sama mba dewi (wuaa makasih semuaa). Sempet makan di mobil (kayak jaman SMP banget nih haha) buat saur, sekitar 45 menit sampailah kita di bandara soetta. Gak telat sih, tapi lagi-lagi ada kepanikan di sana. Habis check-in dan udah nunggu boarding peswat, ehh oleh-oleh buat ibunya alif (temen yg di Kalimantan) ketinggalan! Yauda deh, aksi lari-lari kecil pun terjadiu lagi, haha. Tapi Alhamdulillah semua teratasi walopun ternyata peswatnya delay 20 menit (yahh tau gitu gak lari-lari haha).
Ohya, ini pertama kalinya si adit naik pesawat lhoo, jadi agak cemas cemas heboh hectic antusias gitu dia (padahal menurut saya pesawat biasa aja, enakan naek kereta, haha).  Ini sedikit percakapan sesaat sebelom peswat mau take off :
adit : dim, gilaa dim serem dim
gw : udaah santé aja, tarik napas aja entar.. (sok tenang)
adit : hfffff (tarik napas beneran)
gw : haha, becanda kali
adit : ah eluu
(pesawat mulai jalan kenceng di landasan)
adit : dim dim dim waduhh dim! huaaa
gw : ...
adit : dim dim, huaaaaa %$#$@!!! (sambil  memegan erat tangan gw, haha)
(kemudian hening)
Dan... sampailah kita di bandara Sepinggan Balikpapan !! Wuuw! Yak, ini kali pertama saya menginjakkan kaki di bumi Kalimantan. Dan kesan pertama : panas. Edan bambang panasnya. Ohya, kita musti nyamain jam  (nyepetin 1 jam)  karna ada beda waku di balikpapan dengan WIB. Sebelom ngambil barang trus dijemput alif sama yudi yang udah nunggu, kita ambil moment dulu deh. hehehe
 here we come!
Perjalanan dari bandara ke rumah alif sekitar 30 menit. Kita disambut sangat baiiiiiiiiiiiik di rumah (neneknya) alif. Bapaknya, Ibunya, Neneknya, sampe pembantunya semuanya baik. Plaing khusus buat Ibunya. Wahhh maha giga super super baik lah! Saya jadi gak enak sendiri nih karna gak bisa “mbales” apa-apa selama 50 hari ke depan tinggal di sini. huhuhu makasih ya tantee :*
Habis istirahat sebentar, ngobrol2, sore itu kita langsung cuss nonton sambil jalan2 di kota Balikpapan buat yg pertama kalinya. Yes, this is Balikpapan! Be nice and wish me luck ya!