Selasa, 16 Agustus 2011

sebuah perubahan


Hay hay ! Kembali lagi bersama saya dije rengdibawahpohon... dem adem adem, adem adem, adem adem (backsound).

Apa kabar kalian disana? luar biasa bukan? (ala motivator) yah Alhamdulillah yah.. (ala syahrini) Allah memang sayang banget sama kita (ala maaak). Eh eh liat gak sih ada yang berubah? bukan, bukan saya yang nambah gantengan, tapi itu lho tampilan bloggy nyaa, keren kan keren kan? oke, saya tau pasti jawabanya “egak ah biasa aja” haha. Jadi ini lah salah satu yang saya maksut di postingan sebelumnya kalo saya ingin melakukan perubahan, yah walaupun enggak besar-besar amat sih, dan berharap kelakukan saya jug abisa berubah lebih baik, hehe amin deh.

Jadi beginilah hasil sekitar 47 hari saya bekerja siang malam, oke itu berlebihan, tepatnya 2 hari sih, tapi itu bener-bener cuman didepan laptop, maklum saya awam sekali sama yang namanya kode-kode HTML. Terakhir pake pas SMP kelas 2 kalo enggak salah (wohoo keren ya anak SMP). Hanya bermodal logika kelas teri, yah beginilah hasilnya hihi. FYI for your information sebagai informasi tambahanmu, beberapa hal yang gua rubah yaitu layout (tapi pake background yang sama), lebar si bloggy, featured image, logo bloggy dan heading campredodellaconcetta, udah itu doang. Terus kenapa nyampe 2 hari?? yah itu, saya juga masih bingung sampai sekarang haha. Yang bikin lama itu sambil ngisi KRS soalnya, ditambah lagi ngebacain komen-komenanya anak elektro 09 di group yang kebanyakan gundah akan mata kuliah semester depan. Ohya, ada satu lagi yang berubah ding, itu tag-line dari campredodellaconcetta, “because lives would never turn backwards”

Jadi ceritanya setelah saya mengomentari perubahan tag-line di blog tetangga ANDTYN, saya jadi kepikiran sama tag-line saya waktu itu, “sebuah cerita tidak penting dari seorang pelajar boding”. Wow keren abis. Memang sih, sewaktu saya membuat ini, membuat blog ini, tujuanya ya memang cuman mau cerita cerita gak penting aja, lika liku kehidupan yang kebanyakan bodohnya daripada pinternya haha. Tapi kok lama-kelamaan diliat liat kok saya seperti mendoakan diri sendiri, atau menjudge diri sendiri -walaupun itu kenyataan sekalipun- tetap saja itu tidak baik untuk kesehatan, jiwa dan raga. Oleh itu karena sebab, saya mengambil keputusan besar untuk merubahnya. cessss lapeeer.

“because lives would never turn backwards” Yak, menurut kepercayaan saya sih itu artinya, “karena hidup lo gak akan pernah balik lagi jack!” rada rancu sih bahasa inggrisnya haha maklum cupu. Tapi terlepas dari itu, terus copot jatoh entah kemana, menurut saya, beberapa kata tersebutlah yang menjadi alasan kenapa kita musti “ganbadio” (terjemahanya si adit), “lo mejor”, “do the best” dan lain sebagainya. Yoi, karena waktu gak akan pernah balik lagi woy !! Karena itu kita harus melakukan yang terbaik, terbaik yang kita bisa, agar tak menyesal kita dibuatnya, gembira karena mendapatkan hasilnya. Coba aja deh ada mesin waktu, pasti gak bakalan lo belajar sebelum uas, gak bakalan lo nurut disuruh orang tua lo, gak bakalan lo berbuat baek ke orang laen, atau parahnya gak bakalan lo mau ngelaksaian perintah-Nya, karena apa? yos, karena lo tau semua itu pasti bakal keulang, dan lo bakal leha-leha men!! Tapi sayangnya, sampe kapan pun, gak bakalan mungkin ada mesin waktu, gak akan mungkin lo balik ke masa lalu lo, walaupun hanya 5 menit, buat gak naro jam diatas toilet stasiun, online jam 7 sewaktu KRS-an, atupun sms-in orangnya ligat, oke itu semua pengalaman, tapi intinya, semua itu gak mungkin gan! Kita cuman bakal bisa nyesel nyesel dan nyesel sama kesalahan kita diwaktu yang lalu, dan kalo kita termasuk orang yang keren, kita bakal buat itu jadi pelajaran yang berharga hingga dapet nilai A, kedepan. Thats why kita musti ganbadio !!

Memang sebenernya konsep waktu itu sendiri masih rancu, ada benernya kata temen (aji) kalo sebenrnya waktu itu gak ada. Waktu itu ciptaan kita aja, manusia. Okelah ini terlalu berat, tapi yang jelas saya tertarik banget nih sama waktu. Momen! Mungkin ini yang buat saya “rada” suka fotografi. Mencoba mengabadikan momen. Walaupun saya percaya, hanya mata-lah yang sanggup mengabadikan momen (ciyeee). Ohya, saya juga sering mengumpulkan barang-barang yang punya nilai historis buat saya lho hehe. Ohya back to topic, jadi inilah peran blog itu. Karena waktu gak mungkin terulang, karena hidup gak bakalan balik lagi, karena kita gak bakal bisa balik ke masa lalu, karena itu saya buat blog ini ! Buat mengingat itu semua! yeahh. Selamat datang di campredodellaconcetta (yang baru) ! :]

nb : ini penampakan campredo yan lama.. hihi


4 komentar:

  1. gw buka blog lo,
    sedang loading,
    gw tunggu,
    kedengeran suara patah2 khas buffering dari mixpod,
    sedang loading,
    gw mengernyitkan dahi,
    gw tunggu,
    gw penasaran,
    gw coba download image logo header lo, waaw nyaris 200kb
    gw penasaran,
    gw coba download image logo di header blog gw, sh*t ternyata 300kb++
    gw sadar,
    gw mau ganti header..
    dan yang terpenting gw sadar...
    gw tetap tampan.

    BalasHapus
  2. haha jadi menurut lo ini masih dalam batas normal gak rip? udah keberatan yak? eh rip ajarin gw fitur-fitur yg laen lah.... hehe

    BalasHapus
  3. hehe untuk ukuran pengakses dr Indo kayaknya masih perlu dikecilin mid.. mungkin max 150kb an lah. (itu 150kb baru gambarnya doang lho!). Oiya terus kalo bisa mixpodnya jgn di autoplay, demi kenyamanan pembaca mid hehe.

    Di indo masih lemot gan rata2 kecepatan downloadnya..

    BalasHapus
  4. oke okeeee diterima saranya masbro..

    BalasHapus

 
Design by Muhammad Dimas Rahman Affandi | Bloggerized by campredodellaconcetta - samid namhar - @midsamid | Lampung-Jogjakarta-Indonesia